Pemkot Kupang Resmi Berhentikan 369 PTT

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, atau BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan, terhitung hari ini, Kamis 2 Mei 2019, Pemerintah Kota Kupang resmi memberhentikan 369 Pegawai Tidak Tetap, atau PTT dilingkup Pemerintah Kota Kupang. Pemberhentian PTT akan disertai surat pemberhentian yang akan dikirim ke alamat masing-masing PTT yang diberhentikan.

“Mulai hari ini 369 PTT resmi diberhentikan” kata Ade Manafe kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (02/05/2019).

Menurut Ade pemberhentian PTT berdasarkan tiga kriteria, yaitu hasil tes tertulis, dan wawancara, kinerja, dan Absensi. berdasarkan tiga kriteria penilaian tersebut, pemerintah akhirnya memutuskan 369 PTT yang diberhentikan dan kontraknya tidak lagi diperpanjang untuk tahun 2019.

Ade Manafe mengatakan, meskipun 369 PTT diberhentikan, namun sesewaktu jika dibutuhkan oleh dinas, dan badan pemerintah akan memanggil kembali PTT yang diberhentikan. Pasalnya sejak diberlakukannya moratorium penerimaan pegawai negeri sejak tahun 2014 lalu pemerintah Kota Kupang mengalami kekurangan pegawai. Namun kekurangan pegawai bisa sedikit teratasi karena ditahun 2019 ada penerimaan pegawai negeri sipil sebanyak 235 orang.

“Jadi sesewaktu kami bisa memanggil kembali tenaga PTT yang diberhentikan, jikalau ada dinas atau badan yang membutuhkan pegawai honor,” kata Manafe.