PLN NTT Pastikan Listrik Aman Selama Pemilu

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan tidak ada gangguan terkait pasokan listrik selama Pemilu 2019.

Untuk memastikan hal tersebut, General Manager PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko bersama jajarannya melakukan pemantauan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Selasa (16/4/2019).

Kunjungan GM PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko bersama jajarannya ke kantor KPU NTT itu, diterima langsung oleh Ketua KPU NTT, Thomas Dohu didampingi seluruh Komisioner KPU NTT.

Menurut Rendroyoko, untuk memastikan kesiapan menghadapi Pemilu 2019 di wilayah kerja PLN NTT, sebanyak 700 petugas disiagakan di 22 posko, untuk menjaga kehandalan pasokan listrik selama 24 jam.

“Untuk KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota diback-up genzet dan personel PLN di masing-masing titik dan tidak lupa petugas dilengkapi peralatan dan perlengkapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) untuk dipedomani dalam bertugas,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rendroyoko, seluruh Manajer UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) dan Manajer ULP (Unit Layanan Pelanggan) di masing-masing KPU telah berkoordinasi untuk pelayanan TPS.

“Harapan kami cuaca bagus agar PLN dapat melayani sesuai harapan bersama,” harap Rendroyoko.

Senior Manager Teknik PLN, Putu Sudarsa mengatakan, cuaca sangat berpengaruh dalam pelayanan, namun dia memastikan akan siaga dan berupaya melakukan percepatan pemulihan jika ada kendala di lapangan.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada pihak PLN atas kesiapan pasokan listrik dalam mensukseskan Pemilu 2019.

“Jadwal pemilu cukup panjang, waktunya sampai perhitungan suara tanggal 17 sampai dengan 24 April 2019,” kata Thomas.

Pada kesempatan itu, GM PLN NTT Ignatius Rendroyoko menyerahkan Prosedur Operasi Standar atau Standard Operating Procedure (SOP) kesiapan penyaluran kelistrikan Pemilu 2019.