Irwasda Bersama Kabid Humas Polda NTT Pantau Kegiatan Pelayanan Publik

Bagikan Artikel ini


Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si didampingi Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. memantau langsung kegiatan perekaman E-KTP untuk masyarakat di Markas Komando Satbrimobda NTT, Jl. Timor Raya No. 44, Pasir Pajang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Selasa (26/2/19).

Hari kedua pelaksanaan kegiatan perekaman E-KTP masyarakat masih terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pantauan media di lapangan, jumlah pengurusan pada hari Senin (25/2/19), untuk E-KTP sebanyak 600 buah, Kartu Keluarga sebanyak 800, Akte Kelahiran sebanyak 400 dan sebanyak 39 SKCK.

Untuk pengurusan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada mobil SIM Keliling milik Polres Kupang Kota, jumlah produksi SIM A sebanyak 12 dan SIM C sebanyak 52, sehingga total sebanyak 64 SIM.

Terpisah Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H. mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat khususnya dalam pengurusan KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, perpanjangan SIM dan SKCK.

“Karena antusias masyarakat yang sangat tinggi, pihak kami dalam hal ini Polda NTT yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang akan memperjanjang waktu pelaksanaan hingga semua masyarakat terlayani,” ujarnya.

Kegiatan ini berawal dari inovasi Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H. yang melihat sulitnya proses pembuatan KTP bagi masyarakat sehingga dia melakukan koordinasi dengan Plt. Kadis Dukcapil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmase, M.Si. agar melakukan kegiatan tersebut di Mako Satbrimobda NTT.

“Awalnya kami lakukan ini untuk kepentingan bhayangkari dengan anggota tetapi karena masyarakat juga sangat perlu untuk mendapatkan akses tersebut maka kami sosialisasikan juga kepada seluruh masyarakat Kota Kupang, dan salah satunya melalui media,” jelasnya.

Dansat Brimobda NTT berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Kupang dapat terlayani dengan baik dan yang belum selesai pengurusannya dapat dilanjutkan lagi sesuai waktu yang telah ditentukan.