Bhayangkari Brimobda NTT Turut Bantu Pelayanan Publik

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bhayangkari Brimobda NTT turut ambil bagian dalam kegiatan perekaman E-KTP untuk masyarakat di Markas Komando Satbrimobda NTT, Jl. Timor Raya no 44, Pasir Pajang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Selasa (26/2/2019).

Terpantau selama dua hari ini, ibu-ibu berseragam merah jambu ini turut membantu petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang.

“UpAda 20 ibu Bhayangkari yang terlibat dalam kegiatan ini. sepuluh orang pada bagian administrasi dan sepuluh orang lainnya bertugas pada bidang konsumsi,” ujar Ny. Deonijiu De Fatima istri Dansat Brimobda NTT.

Kehadiran istri-istri anggota Brimob ini sangat membantu tugas-tugas dalam kegiatan pelayanan publik tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, Bhayangkari dapat memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Indonesia yang baik yakni membantu masyarakat agar dapat melengkapi identiitas diri, anak dan keluarga,”
harapnya.

“Selain itu dengan dilibatkannya Bhayangkari dalam pelayanan di bagian administrasi ini akan membantu menambah wawasan dan pengetahuan di bidang kependudukan serta dapat mendukung tugas Polri dalam melayani masyarakat umum,” imbuhnya.

Seperti diketahui bersama bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dalam mensukseskan program pemerintah untuk penertiban administrasi kependudukan khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Kupang, sehingga semua masyarakat di dapat terdata dengan baik.