Tiga Siswa SSB Bintang Timur Atambua Resmi Berlatih di JVOZ Belanda

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tiga siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua Usia 16 resmi diterima mengikuti latihan di Lembaga Pembinaan Pemain Muda Berbakat atau De Jeugd Voetbal Opleiding Zeeland (JVOZ) di Provinsi Zeland, Belanda.

Demikian disampaikan Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Farry Francis didampingi Pelatih Kepala SSB Berth Pentury dan Direktur Jhon Leki kepada awak media di Atambua, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Jumat (22/2/2019).

Menurut Farry, dari lima siswa Akademi SSB Bintang Timur yang diusul hanya tiga yang diterima. Ketiga siswa akan melakukan latihan selama sampai satu setengah bulan di Zeland, Belanda dibawah bimbingan Coach Simon Tahamata.

“Tiga siswa Akademi SSB diterima latihan bola kaki di lembaga JVOZ Belanda. Sesuai jadwal mereka berangkat ke Belanda bulan Maret 2019 mendatang,” ujar dia.

Sementara tiga identitas siswa Farry belum bisa menyebutkan satu persatu, sebab akan berdampak pada psikologi anak. “Untuk sementara nama tiga siswa masih rahasia, nanti akan disampaikan,” sebut dia.

Farry tambahkan, SSB Bintang Timur Atambua juga telah resmi menjadi club sepak bopa di PSSI. Ini merupakan kabar baik untuk kita dan nanti di El Tari CUP mendatang di Kabupaten Malaka tim SSB sudah bisa berprestasi.

“Kita sudah diverifikasi dapat persetujuan SSB Bintang Timur Atambua masuk club PSSI. Nanti di Eltari Cup sudah ada dua tim yakni Persab Belu dan SSB Bintang Timur Atambua,” ujar dia.

Lanjut Farry, Predikat ini memberi nilai tambah bagi PSSI yakni, SSB Bintang Timur sudah layak mengikuti kompetisi liga-liga PSSI seperti, El Tari Memorial Cup dan Piala Gubernur.

Bersamaan Pelatih Kepala SSB Bintang Timur Atambua, Berth Pentury mengungkapkan, kriteria dasar yang harus dimiliki seorang pemain untuk berlatih di JVOZ Belanda yakni, memiliki skill yang bagus dalam bermain bola, mampu bermain dalam tim, berlari cepat bersama bola dan fisik yang bagus sesuai standar pemain asing.