Jembatan Trans Wini Roboh, Tentara Batas Buat Jalan Alternatif

Bagikan Artikel ini

Laporan Yan Meko
Manamas, NTTOnlinenow.com – Hujan yang mengguyur pegunungan Manamas dan pantai Utara, kabupaten TTU pada Selasa (12/02/2019) malam, menyebabkan jembatan Noetnana roboh.

Anjloknya jembatan ini berefek pada lumpuhnnya transportasi trans Wini – Kefamenanu pada hari Rabu (13/02/2019)

Kelumpuhan ini berhasil dibuka oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN pos Manamas yang spontan melakukan kerja bakti untuk membuka jalur alternatif.

Danpos Satgas Pamtas RI-RDTL dari Yonif Mekanis 741/GN, Letda Inf. Thaufig Dharmawan, ketika dihubungi media ini mengakui aksi penyelamat itu.

“Ya usai banjir besar yang merobohkan jembatan Noetnana, kami melihat ada kelumpuhan. Karena itu saya bersama lima anggota lainnya kami pun turun lokasi. Jalur itu memang putus dan menyebabkan kelumpuhan transportasi. Tidak ingin masyarakat susah maka kami pun langsung mengajak warga sekitar untuk melakukan kerja bakti. Alhasil dalam beberapa jam saja jalur alternatif ini kami berhasil buat. Karena itu trans Kefa-Wini bisa kembali normal”, kata Danpos, Thaufik.

Pantauan media ini, pasca robohnya jembatan, beberapa pemuda setempat mencoba menyebrangi motor dengan imbalan alakadar. Namun usai bakti dari TNI batas Manamas, motor dan mobil langsung menggunakan jalur alternatif itu.