Yoseph Rera Beka Resmi Dilantik Jadi Penjabat Sekda Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Asisten I Setda Kota Kupang Yoseph Rera Beka resmi dilantik menjadi penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, menggantikan penjabat sekda terdahulu, Thomas Jansen Ga. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat secara langsung dilakukan oleh Walikota Kupang, Jefritson Riwu Kore di Lantai I, Balai Kota Kupang, Selasa (09/01/2019).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat Sekda, disaksikan semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup permerintah Kota Kupang, Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man dan para lurah, camat.

Usai acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat Sekda, Walikota Kupang, Jefrison Riwu Kore dalam sambutanya meminta agar dengan telah dilantik menjadi penjabat Sekda dapat menjalankan amanah secara baik, Karena status jabatan penjabat Sekda sama dengan penjabat Sekda defenitif.

Wali Kota mengatakan, pelantikan penjabat Sekda Kota Kupang yang dilakukan hari ini tidak lain karena adanya kekosongan jabatan Sekda Kota Kupang sejak 1 September 2018. Mekanisme dalam proses penetapan penjabat Sekda berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang penjabat Sekda pasal 5 ayat 2, menegaskan bahwa Bupati/Walikota mengangkat penjabat Sekda Kabupaten/Kota untuk melaksanakan tugas Sekda setelah mendapat persetujuan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Wali Kota berharap dengan telah dilantik penjabat Sekda Kota Kupang dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan tanggungjawab, juga dapat memastikan program Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan baik.