RSUD S.K. Lerik Bangun Dua Gedung Tambahan Untuk Ruang Rawat Inap

Bagikan Artikel ini

Lapporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Setelah rampung pembangunan gedung khusus perawatan emergency rampung di kerjakan dan diresmikan oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore pada 1 Agustus 2018 lalu, Pihak RSUD S.K. Lerik, mulai membangun dua gedung tambahan dengan konstruksi tiga lantai, khusus untuk manajemen dan ruang rawat inap.

Demikian dikatakan Direktris RSUD S.K. Lerik Kupang, dr.Marsiana Halek kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (08/08/2018).

Halek mengatakan, dana pembangunan untuk dua gedung tambahan di RSUD S.K. Lerik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 sebesar Rp.58 miliar. Kedua bangunan tersebut dibangun diatas lahan eks kantor Dispora Kota Kupang untuk ruang manajemen dan satu gedung berada dibelakang lokasi rumah sakit saat ini yang diperuntukan untuk ruang rawat inap tambahan dengan daya tampung 50 tempat tidur.

Menurutnya, pembangunan dua gedung tambahan dikerjakan dengan kalender kerja 275 hari dan masa kerja akan berakhir pada 15 Desember tahun 2018.

Dikatakan, dengan tambahan dua gedung, fasilitas RSUD S.K. Lerik sudah cukup lengkap. Selain itu, sumber daya yang ada juga cukup lengkap, sehingga dapat memberikan layanan yang prima bagi masyarakat Kota Kupang dan masyarakat dari daerah lain yang ingin berobat.