Pangdam IX Udayana Minta Anggota Kodim 1601/Sumba Timur Harus Profesional

Bagikan Artikel ini

Waingapu, NTTOnlinenow.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP Berkunjung di Kodim 1601/Sumba Timur, Rabu (18/7/2018). Saat memberikan arahan kepada prajurit TNI Kodim 1601 Sumba Timur dan Ibu Persit Kartika Candra Kirana, pangdam menegaskan prajurit harus profesional dalam menjalankan tugas.

Selain itu prajurit TNI harus loyal terhada baik pimpinan, bawahan maupun sesama. “Dalam loyalitas harus loyal ke atas, ke bawa dan ke samping, karena loyalitas akan menghasilkan ketaatan dan kesetiaan dalam pelaksanaan tugas,”tegas Benny.

Kata Benny, prajurit TNI juga harus bangga terhadap profesi sebagai seorang prajurit TNI, karena dengan bangga terhadap profesi akan melahirkan motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik bagi kesatuan, dan yang terakhir seluruh prajurit sejajaran Kodim 1601 Sumba Timur harus membangun kebersamaaan, soliditas dan sinergitas baik dengan sesama Korps maupun dengan semua stakeholders dan masyarakat.

 

Benny juga menitip pesan kepada istri-istri Persit Kartika Candra Kirana Cabang Sumba Timur untuk selalu memberikan dorongan kepada para suami sebagai prajurit TNI untuk selalu menjaga profesionalisme, loyalitas, bangga dengan profesi dan solid.

“Saya titip prajurit saya kepada ibu-ibu karena saya percaya bahwa keberhasilan seorang prajurit berkat dukungan istri yang setia memberikan suport dan karena mereka sebagain pahlawan bagi Keluarga dan negara. Para ibu Persit juga jangan cinta materi jangan hanya cinta berdasarkan tanggal, tapi harus bersyukur kepada Tuhan atas apa yang diberikan Tuhan melalui Institusi,”ungkap Benny

Pada Kesempatan Ini Hadir Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.S.E,.M.M Beserta Ibu,Para Asisten Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Haryantana Beserta ibu,Aster Kolonel inf I Kadek Subawa,Besetra Ibu,Kasi Ops Korem Letkol Inf Horasman Pakpahan Beserta ibu,Kasi Log Letkol Inf Soelystio Beserta Ibu,Dandim 1601/ST Beserta ibu.(Penrem 161/WS)