Bulan Puasa Remaja Masdjid Gelar Bazar Ramadhan

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Bulan Puasa atau Ramadhan yang dilaksanakan umat Muslim selama sebulan dikenal sebagai bulan suci, bulan yang penuh rahmad dan berkah oleh sebab itu para pelaku usaha seperti para Remaja Masdjid berkesempatan untuk membangun Bazar Ramadhan dengan menyediakan menu makanan bagi kaum muslim yang hendak berbuka puasa.

Bazar Ramadhan di Kota Waingapu sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun yang dilakukan oleh para pelaku usaha yakni Remaja Masdjid yang berada di kompleks Masdjid agung Aldjihat Waingapu, disitu telah disiapkan bermacam-macam makanan dan minuman sehingga bila ingin yang instan sudah siapkan disitu.

“Kegiatan ini sudah berjalan lama setiap tahunnya saat bulan puasa kita menjual segala macam makanan dan minuman, pembelinya bukan hanya orang muslim saja yang datang beli tapi dari kalangan non muslim juga datang beli disini, sekarang tergantung rejeki kita masing-masing dalam bulan puasa,”kata Hafizah seorang pedagangan Remaja Masjid Agung Aljihad Waingapu, Minggu (28/5/2017).

Baca : Warga Minta Aparat Data Ulang Raskin

Menurut Hafizah, bulan puasa ini kita memanfaatkan waktu untuk berjualan, dari awal sebelum puasa kami sudah membangun lapak untuk berjualan disamping Masjid Agung dengan mempersiapkan segala macam kebutuhan untuk berjualan.

“Jadi di Bazar ini bukan saja dari Remaja Masjid Aljihad Waingapu namun dari beberapa pelaku usahapun ada yang berjualan disini,”ujarnya.

Rusmini, salah seorang pedagang kue menuturkan, menjual makanan dan minuman hampir disetiap tampat di kota Waingapu “ Jadi bukan saja di Bazar ini tapi ditempat lain juga ada , Cuma disini lebih ramai pembelinya, yah,, ini kan masing-masing rejekinya pak,”ungkapnya.