Arus mudik Pelabuhan Waingapu Naik, KSOP dan Pelni Tambah Kuota

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Arus mudik menjelang lebaran Idul Fitri di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur meningkat dari pada hari-hari sebelumnya, kini Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan PT Pelni cabang Waingapu menambah kuota bagi para penumpang yang hendak berangkat.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Waingapu Rosihan Gamtjin ketika dikonfirmasi NTTOnlinenow.com Minggu (3/6/2018) di pelabuhan Waingapu mengatakan, puncak arus mudik di pelabuhan Waingapu saat ini naik dari pada keberangkatan sebelumnya.

“Tiket yang terjual sampai dengan Sabtu (2/6/2018) kemarin sebanyak 864 lembar tiket sementara penumpang yang belum memiliki tiket diperkirakan 200 tiket,”kata Rosihan.

Ia mengaku, jika keberangkatan penumpang pada hari biasanya tentu penumpang masih mendapatkan tiket namun hari ini mendadak naik hingga tiket terjual habis untuk penumpang tujuan Bima, Benoa dan Surabaya.

Rosihan menjelaskan, dengan kebijakan tersebut atas koordinasi Kantor KSOP dan Pelni cabang Waingapu maka penjualan tiket secara online ditambah kuotanya dari Kantor Pusat PT Pelni sebanyak 100 lembar tiket dan itupun habis terjual namun embarkasi berjalan aman dan lancar.

“Jadi dengan keterbatasan tiket yang ada terpaksa kami mengambil kebijakan untuk menambah kuota dari PT Pelni pusat agar penumpang yang ingin mudik dapat bepergian ke daerahnya untuk berlebaran,”ungkap Rosihan.