Pendekatan dengan Pelajar, Kodim 1601/ST Gelar Komsos Kreatif

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Untuk meningkatkan komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah pelajar di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Sumba Timur menggelar Komsos kreatif dengan kegiatan pertandingan catur dan seni melukis.

Adapun peserta dalam mengikuti pertandingan catur sebanyak 32 orang dan lomba lukis sebanyak 7 orang dari tingkat SMA/SMK se-kota Waingapu, bertempat di Makodim 1601 Sumba Timur dengan dihadiri oleh Dandim 1601/ST bersama jajarannya.

Dandim 1601/ST Letkol Inf. Zaenuddin, SE saat dikonfirmasi Senin (13/8/2018) mengatakan, kegiatan komsos kreatif sebagai pendekatan dengan pelajar untuk meningkatkan komunukasi antar pelajar dengan melakukan kegiatan pertandingan catur dan seni melukis.

“Dengan metode ini adalah cara efektif kita tingkatkan komunikasi antar pelajar sehingga dapat bertukar informasi dan manyamakan pemahaman agar tidak menimbulkan sikap kecurigaan satu sama lainnya,”kata Letkol Zaenuddin.

Sementara itu dalam pertandingan catur dimenangkan oleh Kurniawan Umbu seorang pelajar dari SMP Negeri Malang sedangkan pemenang pertama seni melukis diraih oleh Anaufi Nanda F.U pelajar SMA Negeri 1 Waingapu.