Jelang Pemilu 2024, Dandim Belu : Anggota Pegang Teguh Netralitas TNI

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pemilu tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim Belu, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, Senin (22/1/2024.

Apel di pimpin oleh Dandim 1605/Belu Letkol Arh. Suhardi dihadiri Kasdim Belu, Mayor Kav Yatman, para Perwira Staf Kodim Belu, para Danramil jajaran Kodim Belu, Dansubdenpom Atambua bersama Anggota serta Personil TNI dan PNS Kodim Belu.

Dalam arahannya, Suhardi mengatakan bahwa apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan seluruh anggota untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Dijelaskan, apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan ini sekaligus juga untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota terkait Netralitas TNI pada pemilihan umum yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya tekankan dan ingatkan kembali kepada semua anggota untuk pahami, pedomani dan pegang teguh Netralitas TNI, buku saku Netralitas TNI telah dibagikan jadikan itu sebagai acuan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu yang kita hadapi bersama,” tegas Suhardi.

Lebih lanjut kepada semua anggota terutama para Babinsa yang memiliki wilayah binaan untuk untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah yang menjadi tanggungjawab sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pemilu serentak yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari akan datang.

“Pahami tugas-tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat TNI, semuanya itu telah tertuang dalam buku saku netralitas TNI hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan telah tertuang dengan jelas dalam buku saku Netralitas TNI,” ingat Suhardi.