Ini Tanggapan Warga, Terhadap Kunjungan Inspektorat Di Perkebunan Tebu PT MSM

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kunjungan Inspektorat seluruh kabupaten se- Provinsi Nusa Teggara Timur (NTT) Jumat (4/5) kemarin mengunjungi lokasi perkebunan tebu milik PT Muria Sumba Manis (MSM) di desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur mendapat tanggapan dari warga kota Waingapu.

Kedatangan rombongan Inspektorat disambut oleh sejumlah pimpinan perusahan PT MSM yang berada dilokasi perkebunan tebu untuk melihat dari dekat perkembangan aktivitas perusahan selama berada dilokasi perkebunan tebu.

Sejumlah Inspektorat dalam kunjungannya berharap agar PT MSM memberi dampak positif bagi perkembangan ekonomi di NTT khususnya kabupaten Sumba Timur untuk menjadi daerah perekonomian terbesar di NTT.

Menurut seorang warga kota Waingapu Sumarlan saat ditemui Sabtu (5/5) mengatakan, kunjungan Inspektorat se-Provinsi NTT di lokasi perkebunan tebu milik PT MSM di desa Wanga mendapat perhatian dan apresiasi karna warga akan menaruh harapan besar terhadap aktivitas perkebunan tebu.

“Yah,, tentunya warga akan berharap kehadiran PT MSM di Sumba Timur dapat melihat berbagai perkembangan ekonomi dan membuka lahan pekerjaan bagi pencari kerja di Sumba Timur sehingga ekonomi dan SDM berjalan baik,”kata Marlan.

Ia menuturkan, jika dilihat kehadiran PT MSM di Sumba Timur banyak persoalan yang dihadapi dari masyarakat tentunya ada pro dan kontra bahkan terjadinya demonstrasi penolakan oleh warga didepan Pemerintah Kabupaten dan DPRD kabupaten Sumba Timur.

“Ini tanggapan kami bahwa kehadiran PT MSM sudah di nilai positif oleh sejumlah Inspektorat maka jika nanti perusahan ini berkembang hanya satu catatan masyarakat agar tingkatkan ekonomi rakyat dan manfaatkan tenaga kerja daerah karna Sumba Timur adalah tempat beraktifitasnya perusahan,”tandasnya.