Golkar Calonkan Airlangga Dampingi Jokowi

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Partai Golkar telah memutuskan untuk mendukung dan mencalonkan kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden 2019 mendatang.

Sebagai partai pendukung kedua, Golkar mendorong Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

Pelaksana Harian Ketua Umum DPP Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng sampaikan ini kepada wartawan di sela- sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar NTT di Kupang, Rabu (2/5/2018).

“Golkar menginginkan agar Airlangga Hartanto dapat mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden 2019 mendatang,” kata Mekeng.

Mekeng mengatakan, kontribusi Golkar untuk mencalonkan Jokowi dan Airlangga Hartanto sudah bisa memenuhi syarat pencalonan. Dimana dukungan Golkar mencapai 14,5 persen dan PDI Perjuangan mencapai 18,5 persen.

“Dukungan dari dua partai itu saja sudah cukup untuk mengusung Jokowi sebagai Capres di Pilpres 2019,” kata Mekeng.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena mengatakan, jumlah peserta rakerda ini sebanyak kurang lebih 400 orang. Para peserta ini adalah para bakal calon anggota legislatif 2019 dan 30 persen diantaranya adalah perempuan.

“Karena kegiatan ini dipandang penting dan masih banyak kader yang belum mengikutinya, partai akan menggelar rakerda kedua dengan jumlah peserta yang sama,” ujarnya.