1000 Lebih Proposal Telah Diajukan Masyarakat Untuk Mendapat Bantuan Benih Ikan Dari DKP

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ditahun 2018, pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) akan menyiapkan sebanyak 107 ribu benih ikan lele, dan ikan nila untuk dibagikan kepada masyarakat yang ingin membudidayakan ikan air tawar. Namun sebelum enih ikan itu dibagikan kepada masyarakat pihak DKP akan turun langsung melihat kesiapan masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala DKP Kota Kupang, Orson Nawa kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Sabtu (28/04/2018).

Orson mengatakan, bantuan benih ikan lele dan nila sudah cukup banyak peminatnya. Saat ini sudah lebih dari 1000 proposal yang diajukan masyararakat untuk mendapatkan bantuan tersebut. Hanya saja tidak semua proposal bisa diakomodir oleh pihak DKP.

“Bantuan benih ikan tidak bisa asal diberikan. Kami akan turun melakukan verifikasi terhadap calon penerima, mulai dari lahan, kolam dan segala sesuatu yang menyangkut alat untuk budidaya ikan. Jika semuanya lengkap baru akan diberikan,” katanya.

Ia mengaku verifikasi perlu dilakukan untuk mengetahui kesiapan para penerima, agar bantuan yang diberikan punya nilai manfaat bagi masyarakat.

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar bisa mengembangkan usaha demi meningkatkan taraf hidup. Jika tidak ada kesiapan maka jangan harap akan mendapat bantuan,” kata Nawa.

Menurutnya agar bantuan tersebut tepat sasaran, pihak DKP akan bekerja sama Tim Penggerak PKK Kota Kupang.