Giat Wasev TMMD Kodim 1618/TTU Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Ketua Tim Wasev Brigjen Joko Warsito, berharap pelaksanaan TMMD 101 di Wilayah Kodim 1618/TTU harus benar – benar bermanfaat bagi masyarakat dan para prajurit harus “tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya. “Pelaksanaan TMMD ini, harus benar – benar bermanfaat bagi masyarakat dan memudahkan masyarakat setempat dalam memanfaatkan fasilitas yang dibangun”, ungkap Brigjen Joko Warsito dalam sambutannya di Makodim 1618/TTU, pada acara giat Wasev TMMD pada Kamis (26/04/2018).

Selain itu, Brigjen Joko Warsito juga menegaskan kepada seluruh prajurit yang hadir agar menjelang pelaksaan Pilgub dan Pilkada mendatang, para prajurit tetap menjaga netralititas sehingga tercipta suasana yang damai di wilayah binaan. “Sebentar lagi kita akan menghadapi pelaksaan Pilgub dan Pilkada, saya menegaskan sebagai prajurit TNI harus tetap menjaga netralitas agar suasana yang aman dan damai tetap tercipta”, sambung Brigjen Joko Warsito.

Beberapa rangkaian acara lanjutan yang merupakan bagian dari giat TMMD Wasev, diantaranya diskusi terbatas Brigjen Joko Warsito bersama Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Budi Wahyono, SH dan sejumlah undangan yang hadir. Kemudian melakukan mengunjungi lokasi kegiatan TMMD guna melaksanakan peninjauan kegiatan Bhakti Sosial berupa Pengobatan massal, tatap muka dengan masyarakat, peninjauan Posko, Sasaran dan rumah tinggal prajurit.

Adapun beberapa saran maupun petunjuk Katim Wasev dalam giat TMMD ke 101, diantaranya bahwa proses perencanaan sudah sesuai dan berjalan sesuai dengan prosedur yang manfaatnya untuk kepentingan masyarakat luas. Dan untuk proses pembangunan diharapkan tidak terhenti sampai di sini sehingga pemerintah perlu mengalokasi anggaran untuk melanjutkan pembangunan dan pemeliharaan akan apa yang telah dibangun sesuai dengan RAB.

Pelaksanaan giat TTMD Wasev ini sangat direspon pemerintah daerah setempat, camat dan warga. Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, yang diwakili Asisten I / Tata Praja menyampaikan apresiasi dengan kedatangan Tim Wasev yang sudah berkenan mengunjungi wilayah kabupaten TTU serta apresiasi terhadap pelaksaan TMMD ke 101 yang mulai dari awal proses perencanaan dilaksanakan dengan membangun koordinasi baik dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten. Sementara Camat Bikomi Nilulat, mengungkapkan bahwa melalui giat TMMD kedekatan masyarakat dan TNI sangat nampak bahkan sangat merakyat.

Seorang warga masyarakat Bikomi Nilulat, Moses Obe tak ketinggalan berterimakasih kepada pihak TNI yang selalu peduli dengan kondisi mereka di desa. Menurut Obe, para prajurit TNI selalu membantunya. Dan dalam berbagai urusan di desa, TNI sudah seperti keluarga sendiri. “Mereka bapak – bapak TNI sudah seperti keluarga kami sendiri, selalu ada membantu kami mengatasi masalah pekerjaan di rumah. Jika ada yang tidak beres, pasti ada anggota TNI yang turun dan bersama kami benahi. Contoh kecil saja, mereka terlibat bersama kami memperbaiki pagar – pagar pekarangan rumah menjadi lebih rapih”, jelas Obe.