Rayakan Natal, Rayon II ‘Jepang’ Saling Bertukar Bingkisan

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Jemaat Rayon II Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Paulus Kupang menyelenggarakan Natal dan Tahun Baru bersama, Jumat (26/1/2018). Pada perayaan itu, para jemaat saling bertukar bingkisan (Kado Natal).

Ibadah syukur Natal dan Tahun Baru Rayon II, Jemaat Paulus Kupang (Jepang) dipimpin oleh Pdt. Desiana Rondo Effendy S.Th berlangsung khidmat. Sejumlah paduan suara maupun vokal grup turut mengisi liturgi ibadah dengan puji-pujian.

Puji-pujian dipersembahkan oleh antara lain, Paduan Suara Efrata, Vokal Grup (VG) Kaum Bapak, VG Pemuda Rayon II, VG Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) serta Solo oleh Kyrie Eleison Weni Gerimu yang biasa disapa Iren Gerimu.

Tema yang diangkat pada acara itu yakni “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”, dengan sub tema “Damai Kristus menjadi kekuatan yang mempersatukan kita sebagai satu keluarga untuk melangkah bersama pelayanan.”

Ketua Panitia Natal Rayon II Jepang, Marleny Laitera Riada mengatakan, acara tukar kado tersebut dimaksudkan sebagai tali kasih untuk memupuk semangat kebersamaan diantara jemaat.

“Tukar kado ini bukan saja dikhususkan untuk anak- anak tetapi bagi semua warga jemaat Rayon II, tanpa memandang usia, tetapi tidak diharuskan. Hanya bagi mereka yang mau berpartisipasi saja,” ujarnya.

Baca juga : Dishub Naikan Target PAD Dari Parkiran Senilai Rp.300 Juta

Koordinator Rayon II, Ivony Henuk dalam sambutannya mengatakan, makna perayaan Natal adalah merayakan kelahiran dan kehadiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat seluruh umat manusia.

“Tema dan sub tema yang diangkat pada perayaan kali ini, sebagai spirit dan motivasi bagi jemaat untuk mengawali tahun pelayanan di 2018 ini,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, hendaklah jemaat kembali diingatkan akan komitmen kekristenan yaitu sebagai pembawa damai bagi sesama. Selain itu, juga mengingatkan agar selalu melangkah bersama dalam mewujudkan harapan di tahun pelayanan yang baru.

Ivony menambahkan, perayaan Natal dan Tahun Baru ini sudah menjadi agenda rutin bagi Jemaat Rayon II dan kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahun.

Pantauan NTTOnlinenow.com, acara diakhiri dengan saling bertukar bingkisan ini cukup meriah. Ratusan jemaat yang hadir nampak antusias dan gembira, sambil tersenyum- senyum membawa pulang bingkisan Natal yang ada di tangannya masing-masing.