Bupati Kupang: Oelamasi Kota Pengharapan

Bagikan Artikel ini

Oelamasi, NTTOnlinenow.com – Bupati Kupang Ayub Titu Eki menyebut Kota Oelamasi sebagai Kota Pengharapan, Kota dimana semua masyarakat Kabupaten Kupang dapat memiliki sebuah ibu Kota yang baik dan merupakan pusat pelayanan masyarakat secara ekselent oleh segenap elemen Pemerintahan sehingga masyarakatnya memiliki harapan untuk kehidupan yang lebih baik.

Tepat sekali, 25 Oktober 2017, Kota Oelamasi berumur Tepat 11 tahun dan telah menjadi rumah bernaung bagi segala aktivitas Pemerintahan selama 7 tahun sejak kepindahannya dari Kupang Tahun 2010 yang dimotori langsung Oleh Bupati Kupang Ayub Titu Eki. Meski tidak semua ingin pindah namun keinginan dan tekad yang kuat untuk mengembangkan Kota Oelamasi sebagai ibu Kota Kabupaten Kupang saat itu akhirnya meyakinkan semua pihak untuk pindah dan bersama-sama menjalankan semua agenda Pemerintahan di Kota Oelamasi.

Tahun 2017 berbagai acara dilakukan dalam rangka peringatan HUT Ke-11 Kota oelamasi diantaranya acara Pameran produk pertanian antar Kecamatan, Pameran inovasi, Festival Budaya, Festival Seni Budaya, Lomba Seminar, Pacuan Kuda, pertandingan bola Voli, Pesparawi, Pertandingan Tinju hingga donor darah dan pengobatan gratis digelar. seperti lomba asah terampil, lomba cipta menu makanan lokal dan lomba uji Kompetensi penyuluh antar Kecamatan hingga acara besar seperti Lomba Tinju amatir dan Profesional.

Baca juga : HUT Ke-11 Kota Oelamasi Membawa Berkah Bagi Masyarakat

Dalam keseluruhan acara Kecamatan Kupang Tengah dinobatkan sebagai Juara Umum karena berhasil meraih pretstasi dibeberapa lomba diantaranya lomab stand, dan lomba-lomba lainnya yang diadakan dalam perayaan HUT ke-11 Kota Oelamasi. Sebanyak 24 Kecamatan, PKK-Dharma Wanita ditambah dengan swasta/LSM ambil bagian dalam beberapa kegiatan. Anak-anak sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA juga menyemarakkan berbagai pertandingan yang dilombakan diantaranya Lomba pesparawi, festival budaya. Dengan penuh semangat anak-anak sekolah di Kabupaten Kupang berlomba menyanyi, baca puisi, menjelaskan soal Taman eden dengan acara sehari menjadi Bupati Kupang, lomba Vokal Gorup, Cerdas cermat dan sebagainya.

Bravo Kabupaten Kupang, Bravo Ibu Kota Oelamasi sebagai Kota Pengharapan bagi masyarakat Kabupaten Kupang. “kalau Kota Kupang merupakan Kota Kasih, Kota Soe adalah tempat yang punya sejarah kegerakan rohani, maka saya katakan Kota Oelamasi merupakan KOTA PENGHARAPAN,” Ungkap Bupati Kupang 2 periode 2009-2019 tersebut. Selamat Ulang Tahun Kota Oelamasi, Jaya Selalu, Uis neno Nokan Kit.

Selamat Ulang Tahun Kota Oelamasi… Selamat Ulang Tahun ke-11 Semoga menjadi ibu kota terbaik Kabupaten Kupang yang semakin sukses dan berkembang. Demikian harapan yang disampaikan salah satu Camat Kecamatan Amabi Oefeto Yesaya Pae. Humas Setda Kabupaten Kupang