DPRD Kota Kupang Richard Odja Siapkan Mobil Jenasah Gratis

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Anggota DPRD Kota Kupang asal Fraksi Gerindra, Richard Odja, menyediakan satu unit mobil jenasah bagi warga Kota Kupang yang meninggal dunia. Selain menjawabi keluhan masyarakat, mobil jenasah itu, disediakan sebagai wujud nyata pengabdiannya kepada masyarakat. Sementara warga berterima kasih dan mengapresiasi bantuan mobil jenasah itu.

Mobil jenasah yang disediakan Richard itu, melayani masyarakat umum, tidak hanya di Kecamatan Kota Raja, yang merupakan dapilnya. Mobil itu telah beroperasi selama sebulan belakangan dan sudah melayani puluhan warga yang meninggal dunia.

Di tengah pandemi, sebut Richard, warga Kota tentu sangat mengharapkan fasilitas kesehatan yang memadai, termasuk mobil jenasah.

“Banyak warga Kota Kupang, yang membutuhkan mobil jenasah. dalam setiap kegiatan politik di masyarakat, banyak warga yang meminta itu, dari situ saya berupaya menghadirkan satu unit mobil jenasah gratis, dan saya sudah tunaikan itu,” ujar politisi muda Partai Gerindra ini.

Richard saat ini duduk di komisi IV sebagai sekretaris, komisi yang membidangi kesehatan, pendidikan, sosial dan penaggulangan bencana. Dengan fungsi dan tugas yang melekat, Richard sangat paham permasalahan itu, terutama kesehatan.

“Siapapun warga Kota yang membutuhkan, tinggal telpon saja, mobil ini melayani warga kota 24 jam,” katanya.

Richard berharap, bantuan itu dapat meringankan beban warga kota yang tengah berduka. Richard tidak menutup kemungkinan untuk menyediakan berapa unit mobil jenasah lagi, apabila permintaan warga tinggi.

Sementara salah satu warga, Ricki Selan, meyambut gembira bantuan mobil jenasah dari pilotisi muda partai Gerindra itu. Kehadiran mobil jenasah itu, disebutnya sangat membantu, terutama bagi warga miskin kota, yang kerap kali kesulitan mendapatkan mobil jenasah, saat ada anggota keluarga yang meninggal dunia.

“Pengalaman selama ini, setiap kali ada keluarga yang meningal, susah sekali mendapatkan mobil jenasah. Palingan mobil jenasah dari rumah sakit, itu pun kerap tidak nyaman, tapi karena terdesak, jadi terima saja,” katanya.

Untuk itu, ia bersyukur, ada politsi muda yang peduli dan membantu menyediakan mobil jenasah itu, secara gratis.