Polres dan Panwaslu Sumba Timur Akan Adakan FGD Terkait Pilkada 2018

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kunjungan Kepala kepolisian resort (Kapolres) Sumba Timur di Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sumba Timur Rabu (25/10/2017) untuk melakukan persiapan pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) terkait Pilkada 2018 mendatang.

Pertemuan antara Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi dan ketua Panwaskab Anwar Engga serta Komisioner Panwaslu Kabupaten Sumba Timur yang berkantor di kelurahan Hambala Kecamatan kota Waingapu.

“Pertemuan kami bersama Panwaslu Sumba Timur untuk melakukan koordinasi pelaksanaan FGD menjelang Pilkada 2018 mendatang,”jelas Victor kepada NTTOnlinenow.com, Kamis (26/10/2017).

Baca juga : Krisis Air Bersih Melanda Warga Waingapu

Menurut Victor, dalam pembahasan tertutup bersama ketua Panwaskab, pihaknya memberi masukan untuk dapat melaksanakan FGD terkait Pilgub paling lambat dilaksanakan tanggal 10 November 2017 sebelum pembekalan kegiatan pembekalan anggota Panwascam.

“Untuk pelaksanaan FGD kita akan hadirkan KPU, Panwaslu, Polres, Kejaksaan dan Pemda beserta Partai Politik yang akan kita bahas permasalahan-permasalahan yang terjadi serta antisipasi jika terjadi menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang,”tandasnya.