Bupati Willy Lay Uji Adrenaline Saat Penutupan Wirasakti Off Road 2017

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bupati Belu, Willybrodus Lay tunjukan adrenalinenya sebagai offroader pada final even Wirasakti off road 2017 di lapangan stadion Haliwen, Kecamatan Manumutin, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste, Minggu (08/10/2017).

Diabadikan media, menggunakan mobil Maverick Xc milik Aming salah satu offroader asal Timor Leste, Bupati Lay mengenakan topi koboi menempati posisi sebagai offraider bersama navigator Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho.

Sebagai stater dengan nomor star terakhir kelas Free For All (FFA) saat dilepas dari garis star Bupati Lay langsung ngebut layaknya pembalap. Aksi tersebut disambut tepuk tangan dan teriakan dari para penonton.

Meski rute tidak senantang offroader sungguhan, aksi Bupati Lay menyita ribuan penonton yang mengelilingi stadion tersebut. Pasalnya, mobil yang dikendarai melaju ngebut saat mengitari sircuit yang berbelokan dan bergelombang.

Baca juga : Tony Lopes: Off Road Tingkatkan Persaudaraan Warga Kedua Negara

Nampak, warga sempat menegang saat mobil jenis kodok yang dikendarai offroader Bupati Lay nyaris keluar jalur sesaat sebelum masuk garis finish. Kondisi tersebut membuat para penonton teriak histeris. Namun dengan mudah Bupati melewati medan off road dengan mulus.

Saat akan memasuki garis finish, Bupati Lay sempat memutar haluan mengambil jalur samping dengan menaiki tanjakan dan masuk garis titik finish disambut teriakan dan tepuk tangan para penonton dilanjutkan foto bersama beberapa penonton di garis finish.

Aksi unjuk adrenaline Bupati Lay bersama Dandim Nurdihin itu sekaligus menutup secara resmi even Wirasakti off road dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72 yang berlangsung selama tiga hari sejak pembukaan tanggal 6 Oktober hingga final 8 Oktober.

“Terimakasih untuk seluruh offroader termasuk dari Timor Leste juga Kementerian Pariwisata yang telah mendukung hingga even ini dapat berlangsung. Ke depan even ini akan terus dilakukan,” ucap Lay usai aksi tersebut.