Danrem 161/Wira Sakti Buka Herman Herry Atambua Open Road Race II

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa resmi membuka Herman Herry open road race II tahun 2017 dengan menekan tombol sirene di sircuit lapangan umum Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat Perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (27/9/2017).

Pelaksanaan even road race kerja sama TNI dan Herman Herry dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tanggal 5 Oktober. Even tersebut berlangsung sejak 27 sampai dengan 30 September iikuti kurang lebih 242 peserta dari tuan rumah Belu, Kabupaten tetangga dan negara Timor Leste.

Menurut Teguh, kegiatan open road race ini dilangsungkan dalam rangka HUT TNI ke-72 dan Hari Sumpah Pemuda. Selain dalam rangka HUT TNI dan Sumpah Pemuda terlebih dari itu merupakan kegiatan yang memiliki makna positif bagi para generasi muda yang mempunyai bakat otomotif yang bisa mengharumkan bumi Flobamora.

“Apresiasi dan terimakasih pada Herman Herry atas segala dedikasi melakukan open road race. Ini sebagai wujud sinergitasi dan meningkatkan tali persaudaraan, kekeluargaan, kekerabatan dan kebersamaan warga dengan warga negara Timor Leste dalam even ini,” ujar Teguh.

Dikatakan, kemenangan adalah hal yang mutlak. Namun kemenangan yang sesungguhnya diraih yakni dengan nilai yang sesungguhnya sportivitas. Tetap menjaga dan perkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan sesama pembalap.

Jaga dan perkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan diantara sesama pembalap dan harap datang langsung aman lancar dan capai ujian yang dirapikan panitia pelaksanaan kegiatan.

Baca juga : Off Road Akan Meriahkan HUT TNI ke-72 di Perbatasan Belu

“Pesan saya, para pembalap utamakan keselamatan dan jaga sportivitas diantara sesama, dan diharapkan even ini berlangsung aman, lancar dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan panitia pelaksana,” ucap Teguh.

Sebelumnya, Ketua Panitia Road Race, Charis Kenenbudi dalam laporannya menuturkan, dasar pelaksanaan even open road race II Atambua tahun 2017 berkenaan dengan HUT TNI ke-72, maka TNI bersama Herman Herry melaksanakan open road race.

Dijelaskan, open road race selain sebagai wadah dan mencari bibit potensi, kegiatan ini juga tak terpisah dari Pemerintah Kabupaten dimana membangun karakter, bakat dan berdaya saing dalam even otomotif.

“Melalui even ini juga kita bisa tingkatkan potensi otomotif generasi muda, sehingga ke depan tidak saja tampil di daerah tapi juga di tingkat nasional,” ujar Charis.

Lanjut dia, peserta open road road race berasal dari Kabupaten Belu, Malaka, TTU, TTS, Kota Kupang, Alor dan peserta dari negara tetangga Timor Leste. “Ada kelas open, lokal khusus TNI-Polri dan kelas Polwan dan pembalap akan meraih tropi, piagam dan 5 unit sepeda motor,” papar Charis.

Hadir dalam even itu, Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Pimpinan Forkompinda, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/WT, Perwira Korem 161 serta para panitia open road race II Atambua.