Christyono Jadi General Manager PLN Wilayah NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Christyono menggantikan posisi Richard Safkaur yang selama ini menjabat sebagai General Manager (GM) PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara Richard Safkaur mendapat tugas baru sebagai GM PLN Wilayah Kalimantan Barat. Serah terima jabatan sudah dilaksanakan di PLN Kantor Pusat pada Selasa, 22 Agustus 2017.

Sehubungan dengan kepindahannya, Richard Safkaur berpamitan dengan para pejabat tingkat Provinsi NTT, sekaligus memperkenalkan pejabat baru GM PLN NTT. Saat menemui Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, di ruang kerjanya, Senin (28/8/2017), Safkaur menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah NTT yang sudah memberi banyak bantuan dan dukungan selama lima tahun lebih mengabdi di NTT.

Safkaur juga memohon maaf, bila selama bertugas di NTT terdapat hal-hal yang kurang berkenan, dan memohon kepada Gubernur Frans Lebu Raya dan Pemprov NTT tetap mendukung Christyono sebagai GM PLN NTT yang baru.

Baca juga : Gebyar Kemerdekaan 2017, PLN Beri Diskon Biaya Penyambungan Baru

Sebaliknya Gubernur Frans Lebu Raya juga menyampaikan terima kasih kepada Richard Safkaur yang dari segi waktu cukup lama bertugas di NTT, bahkan sudah menyatu dengan persoalan-persoalan NTT, khususnya masalah kelistrikan. Frans mengakui upaya melistriki masyarakat di NTT bukan hal yang mudah, terutama di daerah yang pola tinggal masyarakatnya selain berpencar, juga tinggal di bukit-bukit.

“Terima kasih pak Richard, bapak sudah bekerja keras menaikkan rasio elektrifikasi NTT. Terutama program 100 persen desa berlistrik di NTT yang sebagian akan diselesaikan tahun ini (2017) dan sisanya tahun 2018, sesuai dengan janji Dirut PLN kepada Presiden Jokowi di jeti PLTU saat berkunjung ke Kapal Listrik Desember tahun 2016,” ujar Lebu Raya.

Gubernur juga menyatakan selamat datang dan selamat bertugas di NTT. Dikatakan, Pemerintah NTT pasti akan tetap mendukung dan bekerja sama dengan PLN dalam melaksanakan program-program kelistrikan. “Yang paling penting, selalu koordinasi,” pesan Lebu Raya.