Salore FC Boyong Piala Kemerdekaan Sepak Bola Mini U-21

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tim Salore FC menjuarai turnamen sepak bola mini usia 21 usai menumbangkan tim GLC FC dengan skor 1-0 dalam final yang berlangsung di lapangan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Kelurahan Umanen, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Sabtu (19/8/2017) sore.

Juara II turnamen tersebut ditempati tim GLC FC, disusul juara III tim Tuntuni Berliku dan juara IV tim Geometry FC. Pemain terbaik diraih Samuel dari tim GLC FC, top song, Martin dari tim Tuntuni dan man of the match diraih Jhon tim Salore FC.

Turnamen sepak bola mini usia 21 “Piala Kemerdekaan” diselenggarakan oleh Satgas Yonif Raider 712/WT sejak pekan lalu oleh 16 tim sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Kamis 17 Agustus 2017 di wilayah Belu perbatasan RI-Timor Leste.

Selain final turnamen tersebut dimeriahkan juga dengan berbagai perlombaan hiburan seperti lomba panjat pinang, bakiyak, nahkoda dan lomba memasukkan pulpen ke botol yang diikuti warga mulai dari anak-anak dan orang dewasa.

Para juara turnamen dan lomba lainnya diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi yang diserahkan langsung oleh Dansatgas Yonif Raider 712/WT, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Danyon 744 Raidersus 744/WT, Kepala Imigrasi serta para pengusaha selaku sponsor kegiatan yang turut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga : Ini Kado HUT RI ke-72 Dari Satgas Yonif 712 dan Warga di Tapal Batas Indonesia-Timor Leste

“Kegiatan ini adalah untuk kebersamaan, memupuk rasa nasionalisme kepada warga di perbatasan ini, bersinergi dengan TNI-Polri,” ujar Dansatgas Letkol Inf.Elvino Yudha Kurniawan kepada media usai kegiatan.

Dituturkan kegiatan pertandingan piala kemerdekaan serta lomba lain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 di tapal batas Belu dan Timor Leste tidak dilakukan sendiri oleh Satgas tapi di bantu juga oleh Kodim 1605/Belu dan Polres Belu kerja sama dengan para pengusaha serta pihak BUMN, BUMD sebagai sponsor.

“Sehingga dari kegiatan ini juga, sebenarnya substansinya adalah selain untuk kebersamaan, juga untuk mencari bibit-bibit anak muda penerus bangsa khususnya di perbatasan Belu ini,” ujar Elvino.

Dia menghimbau, seluruh masyarakat mari menjaga bangsa Indonesia ini khususnya warga negara Indonesia di tapal batas Belu agar tetap punya rasa cinta kepada NKRI, rasa cinta terhadap Pancasila dan juga untuk kita bisa memelihara dan memperkokoh Bhinekaan Tunggal Ika.

Menurut pembina sekaligus pelatih tim Salore FC, selain memeriahkan HUT RI ke-72 turnamen sepak bola mini usia 21 sangat positif, karena anak-anak generasi muda saling kenal dalam kebersamaan tapi juga mereka menampilkan bakat olah raga yang dimiliki. “Kalau bisa event ini tidak saja berlangsunh di hari atau moment tertentu. Tapi dilakukan setiap bulan, karena dengan ini kita bisa dapatkan bibit-bibit muda sepak bola di tapal batas Belu,” harap dia.