Pemerintah Diminta Perhatikan Anak yang Lahir Bertepatan dengan HUT RI

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi diminta memberi perhatian kepada anak- anak yang lahir bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Diyakini mereka memiliki semangat patriot yang tinggi terhadap nusa dan bangsa di tengah situasi bangsa yang dirongrong paham radikal dan terorisme.

Penegasan ini disampaikan Ketua Komisi I yang membidangi Pemerintahan Umum DPRD NTT, Kasintus Proklamasi Ebu Tho kepada wartawan di Kupang, Sabtu (19/8/2017).

Kasintus Ebu Tho yang biasa disapa Maxi mengatakan, bersama sejumlah anggota komisi yang dipimpinnya telah melakukan silahturami dengan ibu dan bayi yang lahir pada 17 Agustus 2017 di dua rumah sakit di Kota Kupang. Sebanyak 10 bayi yang lahir pada hari bersejarah dimaksud yakni enam bayi di RSUD W.Z. Yohannes Kupang, dan empat bayi di RSU Leona.

“Silahturami dengan orangtua dan bayi yang lahir bertepatan dengan moment bersejarah itu merupakan pertama sepanjang sejarah NTT,” kata Maxi.

Baca juga : Desa Sukutokan Juara Dua Lomba Desa Tingkat NTT

Maxi yang juga lahir pada HUT Kemerdekaan RI ini menyampaikan, banyak orang tua juga sangat mengharapkan agar bayinya lahir pada 17 Agustus. Karena ini merupakan kejadian langka yang berkaitan dengan sejarah kemerdekaan Indonesia. Sehingga Komisi I merasa terpanggil untuk memberi apresiasi kepada orang tua bersama bayi dengan bersilahturami ke rumah sakit.

“Kita berharap pemerintah daerah, kabupaten/kota dan provinsi untuk memberi perhatian kepada anak- anak yang lahir pada 17 Agustus seperti memberi beasiswa sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan anak- anak ke depan,” tandas Maxi.

Maxi meyakini, anak- anak yang lahir bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI menjadi mediator dan kader pemersatu bangsa. Jiwa patriot untuk kepentingan nusa dan bangsa juga pasti sangat tinggi. Bahkan mereka juga memiliki obsesi yang besar untuk menjadi pemimpin masa depan. Karena itulah, perhatian dari pemerintah sangat dibutuhkan untuk meraih cita- cita mereka.