Resahkan Warga, Pelaku Curanmor di Lembata Diringkus

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Satuan Reskrim Polres Lembata berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua (R2) yang sering terjadi hingga meresahkan warga masyarakat di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Kombes Pol. Jules Abraham Abast sampaikan ini kepada NTTOnline, Senin (24/7/2017).

Jules mengungkapkan, berdasarkan laporan Saswito (korban) pada tanggal 22 juli 2017 di Polres Lembata, bahwa hari Sabtu tanggal 22 Juli 2017, sekitar pukul 00.30 Wita, korban memarkir sepeda motor jenis Honda dengan nomor plat EB 6555 F miliknya di belakang rumah. Namun setelah korban bangun pada pukul 5.00 pagi, ternyata motor tersebut telah hilang dari tempat parkirnya.

Melalui olah TKP serta diperkuat oleh keterangan dua orang saksi, maka pada tanggal 23 Juli 2017 sekitar pukul 21.00 Wita, pelaku dan barang bukti motor hasil pencurian tersebut dapat diidentifikasi sehingga polisi melakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku bernisial ASU.

Baca juga : Lagi, Kasus Ilegal Loging Dishut TTU Sita Puluhan Dolgen Sonokeling

“Salah seorang pelaku (R) melarikan diri dan masih dalam pengejaran pihak Polres Lembata. Pelaku yang melarikan diri tersebut merupakan salah satu pelajar di salah satu sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Lembata dan saat ini tim kami masih melakukan pengejaran,” ungkap Jules.

Dijelaskannya, kedua pelaku melakukan pencurian dengan cara merekayasa sambungan kabel dan setelah mesin motor hidup, para pelaku kemudian langsung membawa kabur sepeda motor korban.

Mantan Kapolres Manggarai Barat ini menegaskan, terhadap kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.