Cendera Mata Miniatur Gedung Sasando dari PKPI untuk Medah

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ibrahim Agustinus Medah mendapat cendera mata berupa miniatur Gedung Sasando (Kantor Gubernur NTT) saat mendaftar ke sekretariat DPP PKPI NTT, Jumat sore (9/6/2017).

Cendera mata (souvenir) itu diserahkan oleh ketua DPP PKPI NTT, Yan R. Mboeik sesaat ketika Medah tiba bersama rombongan tiba di halaman kantor sekretariat partai besutan Hendro Priyono tersebut.

Wakil Ketua DPP PKPI NTT, Jefri Unbanunaek yang memandu acara penyerahan cendera mata tersebut mengungkapkan, semua kandidat yang mendaftar di PKPI diberi souvenir miniatur Gedung Sasando.

Sasando merupakan alat musik yang berasal dari kabupaten Rote Ndao. saat ini Sasando merupakan ciri khas dari Kantor Gubernur NTT. Medah sendiri merupakan politisi dari Pulau Rote.

“Selamat datang di pondok PKPI NTT. Semua kandidat yang datang mendaftar di PKPI kami berikan miniatur gedung sasando. Siapapun yang terpilih nanti akan melayani masayarakat NTT dari Gedung Sasando,” kata Jefri.

Ketika diberikan kesempatan untuk menyapaikan isi hatinya, Medah mengatakan, niatnya untuk bertarung pada perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur adalah karena ingin membawa NTT keluar dari persoalan kemiskinan.

Baca : Terkait Pembayaran Pencairan Dana Panwaslu, Pemkot Akan Surati Polresta

Medah menilai, saat ini NTT sedang dalam keadaan kritis. Karena sesuai dengan hasil survei, NTT masih berada pada level provinsi miskin. Karena itu, diperlukan manajemen yang baik untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Dalam pertemuan-pertemuan dilevel nasional saya selalu sampaikan bahwa ada 34 provinsi di Indonesia, tetapi ada satu provinsi yang berbeda dari 33 provinsi lainnya yaitu NTT yang memiliki curah hujan yang sangat sedikit, sedangkan lebih dari 80 persen masyatakatnya bergantung hidupnya pada sektor pertanian,” katanya.

Karena itu, lanjut senator asal NTT ini, persoalan kemiskinan di NTT harus dicarikan solusi terbaik agar dapat diatasi. Medah merasa memilki kemampuan untuk mengatasi persoalan mendasar yang dialami oleh masyarakat di provinsi selaksa nusa tersebut.

Ketua DPP PKPI NTT, Yan Mboeik mengatakan, NTT memilki persoalan yang kompleks karena itu, NTT memerlukan sosok pemimpin yang bisa menjalankan perannya sebagai pemimpin yang mampu membawa daerah itu menuju sebuah kondisi terbaik yang diharapkan.

“Tadi ada penyerahan miniatur gedung sasando, secara manusia kita semua punya keinginan untuk duduk disitu, tetapi kalau sekedar duduk kemudian memerintah, itu tidaklah cukup,” ujarnya.

Dia mengatakan, Gedung Sasando merupakan tempat untuk menggumuli semua persoalan di NTT, termasuk di dalamnya masalah pembangunan manusianya, infrastruktur dan terkait bagaimana mengeluarkan NTT dari persoalan kemiskinan.