Bupati Manggarai Kembali Berkantor di Desa

Bagikan Artikel ini

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH, MH bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai kembali berkantor didesa.

Kali ini, Sabtu (29/4) siang, desa Lia, Kecamatan Satar Mese Utara sebagai desa sasaran.

Bupati bersama rombongan dibagi kedalam 4 tim kerja dan tersebar di 4 dusun di desa itu, yaitu dusun Lia, dusun Manda, dusun Mowol, dan dusun Repok.

Bupati Deno sendiri mendapat bagian tugas di dusun Lia.

Dalam sambutannya Bupati Deno mengatakan, tujuan Bupati berkantor didesa adalah untuk mengimplementasikan visi dan misi pemerintah kabupaten Manggarai yaitu Manggarai yang maju, makmur, sejahtera, adil dan merata dan diridohi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa berkantor didesa ini merupakan bentuk realisasi janji paket “Deno-Madur” pada kampanye Pilkada kali lalu.

“Ini realisasi janji kampanye kami, Saya dengan Pak Viktor dulu saat kampanye,” ungkapnya.

Selain itu sebagai bagian dari inovasi manajemen pemerintahan. Sebab didalam manajemen, kata dia, berbicara tentang perencanaan, pengorganisasian, pelaksaan dan evaluasi.

Baca : Bupati Manggarai Sambangi Janda, Lansia dan Sejumlah Rumah Tidak Layak Huni

Sebelumnya Bupati Deno berkantor di desa Koak, di Reo, di Golo Woi, desa Pong Umpu.

Dihadapan masyarakat juga, Deno menjelaskan tentang kerja Pemerintah terkait pembangunan, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan hidup, hukum dan hak asasi manusia.

“Kita bekerja untuk mewujudkan itu semua,” tegasnya.

Dibidang ekonomi, seperti bangun jalan raya, bikin saluran irigasi, bangun jembatan, buat rumah. Di bidang kesehatan, yaitu bangun puskesmas, pustu. Dibidang pendidikan, yaitu bangun sekolah, bangun sekolah PAUD, jelasnya.

Berkantor didesa juga, kata dia, untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi dilapangan, termasuk data-data terpadu tentang masyarakat miskin dan bantuan-bantuan pemerintah. Ini sebagai bagian dari evaluasi dan perencanaan, tambahnya.