Gokar, PDIP, Hanura, Tak Kebagian Ketua Komisi di DPRD Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Hasil Pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Kupang, Tiga Partai Besar, Golkar PDIP, dan Hanura, tidak kabagian wakilnya dalam empat pimpinan Komisi di DPRD Kota Kupang.

Berdasarkan proses pemilihan dengan sistim musywarah Mufakat, dan Voting, yang di Pimpin Wakil Ketua I, Kristian Baitanu, Pimpinan Komisi di DPRD Kota Kupang, diraih Fraksi Partai Nasdem, yang menempatkan Padron Paulus sebagai Ketua Komisi I, Fraksi Gerindra Menempatkan wakilnya Melkianus Asanab sebagai Ketua Komisi II, Fraksi Demokrat di Komisi III, dengan Menempatkan Herry Dahi Kadja sebagai Ketua Komisi, dan Fraksi PAN menempati Pimpinan Komisi IV, dengan Wakilnya, Livingstone Ratukadja.

Fraksi PDIP dan Golkar hanya menempatkan wakilnya, di Wakil Ketua Komisi III, yaitu Kamilus G.Tokan, Tellendmark Daud.

Sementara untuk AKD, di Badan Legislasi, Anggota Fraksi PAN, Djainudin Lonek terpilih kembali menjadi Ketua, sementara untuk Badan Kehormatan, yang semula di Tempati oleh Anggota Fraksi Nasdem Nikky Uly, diganti, Thomas Elia Salean, dari Fraksi Hanura.

Baca : Kursi Pimpinan Komisi DPRD Kota Kupang Jadi Rebutan Delapan Fraksi

Ketua Fraksi PDIP, Adrianus Talli yang dimintai komentarnya terkaut hasil pemilihan AKD, mengaku Fraksi PDIP menerima hasil musyawarah dan mufakat seluruh Fraksi di DPRD Kota Kupang. Fraksi PDIP berharap, semua Fraksi bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam mewujutkan pembangunan di Kota Kupang, untuk kesejahteraan rakyat.

Berikut Susunan Pimpinan Komisi di AKD DPRD Kota Kupang

Komisi I, Ketua, Padron Paulus (Nasdem), Wakil Ketua, Desedirius Patiwua (PAN), Sekertaris, Maudy Dengah (Demokrat).
Komisi II, Ketua, Melkianus Asanab (Gerindra), Wakil Ketua, Djabir Marola (Nasdem), Sekertaris, Amirudin Laoda (PAN-PKB).
Komisi III, Ketua, Herry Dahi Kadja (Demokrat), Wakil Ketua, Kamilus G. Tokan, (PDIP) Sekertaris, Tellendmark Daud (Golkar).
Komisi IV, Ketua, Livingstone Ratukadja (PAN-PPP), Wakil Ketua, Theodora Ewalda Taek (PKB), Sekertaris, Yuvensius Tukung (Nasdem).