Fraksi Kebangkitan Indonesia Kritisi Angka Kemiskinan di Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Fraksi Kebangkitan Indonesia DPRD Kota Kupang mendorong pemerintah Kota Kupang untuk terus meningkatkan program pengentasan kemiskinan di Kota Kupang, pasalnya angka kemiskinan di Kota Kupang berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun jumlahnya cukup besar.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Kebangkitan Indonesia, Daniel Hurek, kepada wartawan.

Menurutnya, data penduduk miskin di Kota Kupang, sebanyak 8,80 persen dari total penduduk Kota Kupang, sebanyak 384,112 pada tahun 2015, dan jumlah penduduk miskin sebanyak 33.800 orang. dengan data itu jumlah penduduk miskin tergolong besar, dan harus disiapkan langkah-langkah besar dari pemerintah untuk pengentasan kemiskinan.

Baca : Pempus Bentuk Badan Pengelola Kawasan Pariwisata di Labuan Bajo

“Kami dari Fraksi siap mendukung program pengentasan kemiskinan di Kota Kupang, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah selalu kami dukung. Ketika pemerintah Kota Kupang mengajukan dana untuk program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) kami dari fraksi menyetujuinya. Begitu pula dengan program-program lainnya untuk pengentasan kemiskinan lainnya selalu kami setujui,” Ujarnya.

Dikatakan, pemerintahan saat ini sudah mempunyai berbagai program yang laik untuk pengentasan kemiskinan, diharapkan Walikota dan wakil Walikota yang baru saja terpilih, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man, bisa juga melihat persoalan ini, untuk disiapkan program-program inovatif menekan angkan kemiskinan di Kota Kupang.