Menpora Imam Nahrawi Resmikan Sekolah Sepak Bola Bintang

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi meresmikan Lapangan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Senin (5/12/2016) sore.

Peresmian fasilitas Sekolah tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Lapangan SSB oleh Menpora Imam Nahrawi disaksika Bupati Belu Willy Lay, Farry Francis selaku pemilik Sekolah, Menpora Timor Leste Leovagildo da Costa Hornay, Ketua DPRD Belu Walde Berek, Pimpinan Forkompinda serta tamu yang turut hadir.

SSB Bintang Timur, satu-satunya sekolah bola kaki yang terletak di Dusun Wesasuit, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Menurut Nahrawi, SSB Bintang Timur layak menjadi sport tourism dan sport industri. Niat dan kemauan dari orang-orang hebatlah yang mendirikan sekolah sepak bola di daerah perbatasan ini.

“Kalau saja orang-orang di Jakarta dan daerah lain tahu sekolah ini, saya yakin akan ada banyak SSB dari Jawa yang akan berkunjung kesini,” ujar dia.

Baca : SSB Bintang Timur Atambua Jadi Pilot Project Bagi Daerah Lain

Nahrawi atas nama Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Farry Francis atas apa yang telah dilakukan yakni telah memulai suatu pergerakan besar di bidang olahraga sepak bola di perbatasan Kabupaten Belu dan negara Timor Leste. Diharapkan SSB bisa menghasilkan atlet-atlet sepak bola yang tidak kalah saing dengan atlet bola kaki di daerah lain.

Presiden SSB Bintang Timur Atambua Farry Francis kesempatan itu mengatakan, keberadaan fasilitas sekolah bola di daerah perbatasan Belu ini tidak hanya mengejar juara, tetapi membentuk karakter, mental anak-anak usia dini di perbatasan agar mereka lebih percaya diri bahwa mereka bisa menjadi atlet bola kaki yang hebat.

Kesempatan itu juga Ketua Komisi V DPR RI itu memperkenalkan pelatih SSB Heri Kuswanto yang nantinya akan melatih siswa-siswa SSB sebanyak 450 orang.