Ray Fernandez Nyatakan Siap Maju Pilgub NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandez (Ray Fernandez) menyatakan siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 mendatang.

“Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tentunya saya selalu siap apabila diperintah oleh partai,” kata Ray Fernandez kepada nttonlinenow.com, Selasa (29/11/2016).

Hampir sebagian besar Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan Raymundus Sau Fernandez dan Andre Hugo Parera menjadi calon Gubernur NTT periode 2018-2023.

Raymundus Sau Fernandez adalah Bupati Timor Tengah Utara dua periode dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten TTU, sedangkan Andre Hugo Parera adalah Ketua DPP PDI Perjuangan dan anggota DPR RI antar waktu periode 2014-2019.

Baca : Lomba Pacuan Kuda Dubes Cup II, Perebutkan Hadiah Rp 250 Juta

Ray Fernandez mengakui, hampir semua unsur DPC mengusulkan dua nama tersebut untuk dicalonkan menjadi calon Gubernur NTT. “Hampir semua DPC PDI Perjuangan mengusulkan saya dan pak Andre Parera sebagai calon Gubernur NTT,” kata Ray Fernandez.

Dua nama itu akan dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan NTT dan selanjutnya dibawa ke DPP untuk dibahas dan menetapkan satu nama sebagai calon Gubernur NTT. Setelah Rakerda, akan dilakukan survei. Artinya, survei dilakukan sebelum penetapan dari DPP PDI Perjuangan.

Ray Fernandez mengatakan, semua kader PDI Perjuangan memiliki peluang yang sama, hanya saja jika mengacu pada aturan maka satu partai atau gabungan partai politik berhak mencalonkan satu orang calon kepala daerah baik itu bupati/walikota maupun gubernur. “Siapa saja berpeluang, itu semua kader memiliki peluang yang sama,” katanya.

Selain Raymundus Sau Fernandez dan Andre Hugo Parera yang diusulkan PDI Perjuangan untuk calon Gubernur NTT, ada juga figur-figur dari partai politik lainnya. Misalnya, Ibrahim Agustinus Medah dari Partai Golkar, Benny Kabur Harman dari Partai Demokrat, Esthon Foenay dari Gerindra, dan Aleks Take Ofong.

Hingga saat ini, calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang sudah dideklarasi adalah pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok. Esthon adalah mantan Wakil Gubernur NTT dan Christian Rotok adalah mantan Bupati Manggarai dua periode.