Polda NTT Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2017

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Memastikan Pelaksaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia tahun 2017 berlangsung aman, termasuk di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepolisian Daerah (Polda) NTT pada Jumat 14 Oktober 2016, menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada serentak dimaksud.

Pihak Kepolisian Daerah NTT akan melakukan pengamanan terhadap pemilihan kepala daerah di tiga kabupaten/kota di wilayah Provinsi NTT pada tahun 2017 mendatang yakni Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada serentak 2017, dilaksanakan di lapangan Mapolda NTT. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda NTT Brigjen Polisi Widyo Sunaryo diikuti unsur TNI/Polri dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) NTT.

Dalam amanatnya Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda NTT Brigjen Polisi Widyo Sunaryo menegaskan aparat keamanan akan mengawal Pilkada 2017.

Baca : Kapal Pesiar Hansheintic Bawa 300 Wisatawan Jerman Kunjungi NTT

“Semua pemegang kepentingan diminta untuk bersinergi tegas Kapolri, mulai dari KPUD, Bawasalu untuk bersikap netral, serta untuk pasangan calon kepala Daerah yang akan bertarung, Kapolri minta mengikutinya dengan baik, selalu siap untuk menang maupun selalu siap untuk kalah serta melaksanakan kompetisi yang sehat sesuai dengan aturan hukum,” katanya.

Sementara untuk para anggota Polri yang akan bertugas mengawal pelaksaan Pilkada serentak 2017, kata dia, Kapolri minta agar anggotanya untuk siapkan mental dengan baik, melakukan deteksi dini terhadap setiap gangguan kamtibmas, seperti gangguan ancaman terorisme dan pengrusakan yang memanfaatkan momen Pilkada serentak 2017.

“Diharapkan masyarakat semakin banyak mengikuti Pilkada, karena dengan semakin banyak masyarakt ikut Pemilu maka akan menghasilkan pemimpin yang kredibel,” tandasnya.