Pengurus DPW Pemuda Perindo NTT Resmi Dilantik

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pengurus DPW Pemuda Perindo Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Albertus Damiano Senda dilantik di Hall Hotel Naka, Kota Kupang, Provinsi NTT, Sabtu (01/10/2016).

Proses pembentukan pengurus DPW Pemuda Perindo NTT ini melalui sejumlah tahapan. Mulai dari mandataris, proses pembentukan formatur, hingga pembentukan pengurus secara struktural.

Acara pelantikan dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT, Jonatan Nubatonis dan Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra, Bendahara Umum DPP Pemuda Perindo Vicky Hadi Chou.

Baca Juga : Bandara El Tari Sambut 40 Wisatawan Australia

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengatakan, NTT merupakan provinsi ke 12 pendeklarasian pengurus DPW Pemuda Perindo di seluruh provinsi di Indonesia. Sekaligus bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

“NTT adalah tanah dimana disinilah isi dari Pancasila yang hari ini kita rayakan kesaktiannya ditumpahkan oleh sang Proklamator kita Bung Karno. Dari sinilah falsafal Pancasila dan ide repuplik itu lahir ketika Bung Karno diasingkan di Ende,” katanya.

Effendi menegaskan, kehadiran Partai Perindo dan Pemuda Perindo tidak hanya untuk meramaikan blantika perpolitikan nasional tetapi hadis dan berjuang untuk memenangkan pertarungan politik pada pemilu 2019 mendatang.

Baca Juga : Keluarga Besar Sumba Nyatakan Sikap Dukung Paket Sahabat

“Kita inginkan khususnya di NTT menjadikan Partai Perindo sebagai partai juara di pemilu 2019 sekaligus  berjuang untuk mengantarkan Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tonoesudibjo sebagai presiden Repuplik Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Effendi memberikan tugas kepada pengurus DPW Pemuda Perindo NTT untuk segera membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi NTT sampai akhir tahun ini.

Baca Juga : 95 Personel Satgas Yonif Raider 641/BRU Naik Pangkat

Setelah melantik kepengurusan DPW Pemuda Perindo NTT, Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra langsung menyerahkan pataka kepada Ketua DPW Pemuda Perindo NTT Albertus Damiano Senda.

Ketua DPW Pemuda Perindo NTT, Albertus Damiano Senda dalam sambutannya mengatakan, pemuda memiliki semangat juang yang tinggi. Meski demikian, memiliki semangat saja tidak cukup, harus didukung dengan niat untuk bekerja keras.

“Kita harus bekerja keras dalam semangat juang yang tinggi dan Pemuda Perindo NTT menargetkan di penghujung tahun 2016 ini, sudah ada dua puluh lima ribu kader di bumi Flobamora ini,” katanya.