Perusahaan MMI Hadirkan Primagama di Manggarai

Bagikan Artikel ini

Perusahaan Manggarai Multi Investasi (MMI) kini hadirkan lembaga Primagama di Kabupaten Manggarai. Perusahaan daerah itu bekerjasama dengan Primagama pusat.

Rencananya mulai dibuka pada Agustus 2016 mendatang, kata Direktur MMI, Yustinus Mahu.

Menurutnya, ada 3 (tiga) hal penting dihadirkannya lembaga Primagama di Manggarai, yaitu pertama, dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada. Kedua, untuk menyamakan persepsi antara siswa di Manggarai dengan siswa yang berada diluar daerah terhadap ilmu pengetahuan yang ada. Ketiga, mendekatkan bimbingan belajar (Bimbel) kemasyarakat luas karena selama ini Primagama hanya ada di pulau Jawa dan Sumatera.

Sedangkan untuk tenaga pengajarnya, kata Mahu, mulai dari yang sudah berpengalaman hingga belum berpengalaman. Namun keduanya melalui proses seleksi yang ketat dengan melibatkan panitia seleksi dari primagama pusat bersama manajer area Bali dan Nusa Tenggara.

Sementara sasarannya adalah seluruh sekolah SD, SMP dan SMA di Kabupaten Manggarai.

“Kita akan buka kelas jarak jauh, setiap Sabtu dan Minggu. Kita akan datangi mereka yang kecamatan atau desa agar semuanya terlayani, termasuk seminari,” ungkapnya.

Nanti akan dibuat tryout berkala, tujuannya untuk mengetahui sejauhmana pemahaman materi dari para siswa yang dibimbing.

Seluruh soal didistribusikan secara online dari pusat. Namun jika nanti dalam perjalanan ada soal yang tidak bisa dikerjakan akan dishare keseluruh cabang, jelasnya.