Terpanggil Membangun Daerah, Alfons Loe Mau Mantapkan diri Maju Pilkada Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com-Salah satu putra terbaik Kabupaten Belu, Alfons Loe Mau mantapkan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2024-2029 yang akan datang.

Keinginan Alfons Loe Mau maju sebagai Balon Bupati Belu dibuktikan dengan mendaftarkan dirinya ke dua Partai Politik sekaligus yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Belu dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Belu, Senin (29/4/2024).

Pantauan media, Kajari Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara itu daftarkan diri ke Sekertariat DPC PKB Belu di Tenu Kiik, Kecamatan Kota diwakili oleh Tim keluarga dengan menyerahkan berkasnya ke jajaran pengurus Partai sekira pukul 14.40 Wita.

Selesai itu, Tim keluarga bergeser ke Sekretariat DPC PSI Belu di Tini, Kecamatan Manuaman dan mendaftarkan Alfons Loe Mau sebagai Balon Bupati Belu yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Menurut Alfons Loe Mau, langkah yang diambil dirinya maju bertarung pada Pilkada Belu mendatang didasari keinginan dirinya untuk membangun kampung halaman sendiri guna wujudkan masyarakat perbatasan Belu yang sejahtera.

“Saya sebagai putra daerah Belu, merasa terpanggil untuk pulang kampung, mengabdi di Rai Belu dan ingin bekerja sama dengan seluruh masyarakat untuk membangun Belu menuju Kabupaten yang sejahtera. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Belu,” ujar mantan Kajari Belu itu saat dihubungi terpisah.

Pada kesempatan itu, Anus Moruk mengatakan hari ini pihaknya dari tim keluarga Alfons Loe Mau telah mendaftar ke DPC PKB dan DPC PSI Kabupaten Belu sebagai Balon Bupati Belu yang akan bertarung pada Pilkada Belu mendatang.

“Sampai saat ini kami sudah daftar ke tiga partai yakni, PDIP, PKB dan PSI. Kita masih akan daftar lagi ke Partai Gerindra dan Nasdem Belu yang akan buka awal bulan ini,” terang perwakilan tim keluarga itu.

Menurut dia, beliau Alfons Loe Mau mantapkan diri maju Pilkada Belu lantaran terpanggil membangun Belu karena beliau merasa punya kemampuan membangun Rai Belu.

“Harapan kami setelah mendaftar kami bisa di terima atau mendapat dukungan dari Partai yang telah didaftarkan sehingga bisa jadi Calon. “Terimakasih kepada PKB dan PSI yang sudah terima kedatangan kami. Kami harapkan dengan berkas yang dimasukan ini ada titik terang buat kami,” ucap Moruk.

Sementara itu, Ketua DPC PKB dan PSI Kabupaten Belu usai menerima pendaftaran kandidat Alfons Loe Mau menyampaikan, partai mengikuti tahapan dan prosedur yang ada sesuai dengan juknis partai. Dimana, selesai menerima berkas akan dilanjutkan dengan proses verifikasi berkas.