Golkar Tetapkan Agus Taolin Calon Tunggal di Pilkada Belu 2024

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Partai Golkar Belu menetapkan Agustinus Taolin sebagai calon tunggal diusung maju sebagai calon Bupati pada Pilkada serentak 27 November 2024 akan datang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD II Golkar Belu, Jefri Nahak kepada media, Jumat (15/3/2024).

Dikatakan, keputusan mengusung Agustinus Taolin sebagai calon tunggal itu sesuai hasil rapat konsolidasi pemenangan Pemilu DPD Golkar di Provinsi baru-baru ini.

Lanjut Epi sapaan akrab Wakil Ketua I DPRD Belu itu, dalam rapat tersebut telah ditetapkan calon Bupati untuk 22 Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur.

“Salah satunya yang ditetapkan yaitu Kabupaten Belu. Partai Golkar telah menetapkan calon tunggal yaitu, Agustinus Taolin,” ujar dia.

Diutarakan, dengan telah ditetapkannya Agustinus Taolin, maka Partai Golkar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada beliau untuk menentukan melengkapi persyaratan sesuai ketentuan partai.

“Untuk pasangannya Wakil Bupati itu kita kembalikan ke Agustinus Taolin sebagai calon tunggal Bupati yang akan tentukan,” kata dia.

Lanjut Epi, menghadapi Pemilu yakni Pilkada Belu mendatang sebagai Pimpinan partai mohon maaf kepada simpatisan dan pemilik partai bahwa partai Golkar dengan target yang diberikan oleh DPD NTT dan DPP harus meraih enam kursi.

“Teryata Golkar Belu hanyak meraih tiga kursi dan ini yang kita ketahui sesuai pleno tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” ungkap dia.