Rayakan Ulang Tahun ke-11, Komunitas BCC Komitmen Solid dan Semakin Kompak

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komunitas Belu CB Club (BCC) Atambua rayakan ulang tahun ke-11 di pantai Sukaerlaran, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, Minggu (26/3/2023).

Syukuran hari jadi ke-11 BCC yang dirayakan dengan konsep family CB penuh kesederhanaan, namun berkesan mendalam bagi para pecinta motor Honda CB berbagai tipe yang dari Kabupaten tetangga.

Selain internal BCC, syukuran disponsori Suryanation itu dihadiri juga komunitas pecinta motor jadul seperti, CBNS Soe, KitaKita Doang Niki-Niki, Sahabat Kreatif Biinmafo, BCMK Kefa, CBRM Malaka, Clasic Tapal Batas dan tamu CMSR dari Riau.

Kepada media, Ketua Panitia, Paskalis Kiik menuturkan, menjalin tali silahturahmi juga mempertahankan semangat famly antar anggota komunitas baik secara internal maupun dengan komunitas pecinta motor Honda klasik lainnya sangat penting bagi BCC.

Dikatakan, komunitas BCC telah berdiri selama 11 tahun sejak pada tanggal 17 Maret 2013 silam dengan wadah komunitas kekeluargaan. “Acaranya sederhana, kita pilih di pantai biar santai dan penuh kekeluargaan,” terang dia.

Lanjut Paskalis, selain keluarga besar BCC, syukuran hari jadi ke-11 ini juga kita mengundang komunitas pecinta motor CB dari Kabupaten tetangga seperti, Malaka, Kefa, TTU, TTS, Niki-Niki juga ada tamu dari Kota Riau.

Diutarakan, tidak gampang bagi BCC untuk mencapai usia yang ke-11, banyak hal-hal yang sering ditemui juga rintangan. Akan tetapi, karena kekompakan yang dimiliki anggota komunitas BCC semuanya terlewati.

“Di hari jadi yang ke-11 ini, kita harapkan kedepannya BCC tetap solid dan semakin kompak,” ucap Paskalis.

Ditambahkan, sebelum puncak syukuran hari jadi, BCC telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kemanusiaan seperti karya bakti di masjid pasar baru Atambua dan pembagian paket sembako kepada anak-anak yatim piatu di panti Susteran Onoboi wujud peduli sesama.