Tahanan Kasus Pembunuhan Kabur dari Lapas Atambua Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Salah seorang tahanan berinisial JN alias N kabur dari Rumah Tahanan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Atambua, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Sesuai pesan berantai yang beredar luas saat ini menyebutkan, tahanan Kejari Belu JN terlibat dalam kasus pembunuhan di belakang Toko Modern melarikan diri dari Lapas Atambua pada Jumat (15/4/2022) sekitar pukul 01.30  Wita.

“Mohon bantuan rekan-rekan kalau ada yang melihat mendengar keberadaan yang bersangkutan, agar menangkap dan mengamankan orang tersebut,” bunyi pesan berantai itu.

Kepala Lapas Atambua, Edwar Hadi saat dikonfirmasi media siang via Whatsaap membenarkan adanya kejadian Napi yang melarikan diri atau kabur dari tahanan Lapas.

Terkait kejadian itu, jelas Edwar pihaknya telah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan terkait guna melakukan pencarian terhadap narapidana yang melarikan diri.

“Benar ada pelarian dan kami sedang lakukan pencarian bersama aparat keamanan. Nanti kami informasi lebih lanjut,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial YFL yang bekerja sebagai teknisi ATM Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Atambua tewas ditikam orang tak dikenal, Sabtu (25/12/2021) malam.

Pasca kejadian dua hari kedepan, tepatnya tanggal 27 Desember 2021 tersangka penimakan N diamankan Polisi setelah diserahkan oleh Unit Kodim Belu yang menjemput pelaku di Haekesak.

Tersangka N diketahui warga Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu merupakan residivis kasus penikaman di Seroja-Haliwen beberapa tahun lalu.