Dua Pekan Kedepan Polres Belu Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2022

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resor (Polres) Belu didukung instansi terkait dalam dua pekan kedepan menggelar Operasi Keselamatan Turangga 2022.

Operasi keselamatan selama 14 hari terhitung tanggal 1 sampai 14 Maret 2022 dalam rangka tingkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap patuhi prokes Covid-19.

Gelar pasukan operasi Keselamatan Turangga 2022 ditandai dengan apel bersama di Pimpin Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto di halaman Mapolres Belu, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan, Selasa (1/3/2022).

Yosep saat membacakan amanat Kapolda NTT menuturkan bahwa, operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang kedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis.

Kegiatan tersebut dalam rangka tingkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ditekankan, guna memperoleh hasil yang maksimal dalam operasi kali ini, seluruh personil agar bekerja sungguh-sungguh dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Laksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus Covid-19,” ujar dia.

Kemudian lanjut Yosep, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran pamflet dan stiker serta melalui media cetak, media elektronik, dan media sosial.

“Lakukan operasi keselamatan ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. Mari Kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” pesan Yosep.

Apel Gelar pasukan Operasi keselamatan ditandai dengan penyematan Pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Lantas, Brimob Atambua dan Subden Pom IX Udayana Belu.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 1605 Belu, Dansub POM, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Belu, Danki 3 Brimob Pelopor Belu, Pejabat mewakili Kejari Belu Kepala BPPKAD Belu, Jasa Raharja serta personil gabungan TNI-Polri.