Danrem 161/WS Ingatkan Prajurit TNI Jaga Jati Diri

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1605/Belu, Sabtu (8/1/2022).

Disaksikan media, kehadiran Danrem 161/WS didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta rombongan disambut oleh Dandim Letkol Inf.Wiji Untoro, Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbiyanto, para Babinsa dan Perwira Kodim.

Dalam kunker perdananya ke wilayah Belu perbatasan RI-RDTL, Brigjen Budiman memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI, PNS Kodim 1605/Belu serta Pengurus Persit KCK di lapangan Makodim.

Brigjen Budiman mengatakan, TNI dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat dan sebagai anak kandung rakyat, TNI tetap menjaga jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara nasional dan tentara profesional.

Dijelaskan, jati diri TNI merupakan pegangan bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas utamanya, juga melakukan pembinaan maupun dalam kegiatan yang berinteraksi langsung dengan rakyat.

“Jaga jati diri anda sebagai prajurit TNI. Penuhi janjimu dan penuhi sumpahmu dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya TNI,” tegas Budiman.

Kaitan dengan itu, diharapkan dukungan dari para isteri untuk suami (prajurit TNI) dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya. Pastikan kesehatan para suami dengan pola makan yang bergizi.

“Ibu-ibu selalu dukung para suami dalam melaksanakan tugasnya. Dukung suami agar mereka sehat, kuat dalam melaksanakan tugasnya,” pinta dia.

Kesempatan itu, Budiman menyampaikan terimaksih atas sinergitas TNI-POLRI dalam penanganan Covid-19 di perbatasan Belu hingga serbuan vaksinasi yang mencapai 70 persen.

“Kita dihadapkan dengan perang terhadap Covid-19. Perang belum selesai, keadaan darurat Covid-19 masih diperpanjang. Anda terdepan, lupakan lelah, rasa sakit, beban hati dan lain-lain,” ujar dia.

Diakhir arahan, Danrem Budiman menyampaikan pesan kepada Dandim 1605/Belu untuk melindungi hak-hak prajurit sekecil apapun itu.