89 Personel Polres Belu dan Anggota Brimob Naik Pangkat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenoe.com – Sebanyak 89 anggota Polisi Perwira dan Bintara dari 81 personel Polres Belu dan 8 Anggota Kompi 3 Yon A Pelopor Belu menerima kenaikan pangkat per tanggal 1 Januari 2022.

Upacara corp raport kenaikan pangkat itu dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbiyanto bertempat di lapangan Mapolres Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Jumat sore (31/12/2021).

Kapolres AKBP Yoseph menuturkan bahwa, kenaikan pangkat yang diterima adalah merupakan usaha dan jerih payah yang saudara tunjukkan dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Hendaknya dijadikan sebagai pemicu semangat dalam karya pengabdian saudara kepada institusi Polri yang telah membesarkan saudara dan menjadikan saudara seperti saat ini.

“Kenaikan pangkat ini bukan untuk menyombongkan diri tetapi sebagai bentuk introspeksi diri, mawas diri dan bercermin apakah sudah layak untuk menyandang pangkat itu,” ujar dia dalam sambutan.

Lanjut Yoseph, kita harus mampu dan sanggup melakukan perubahan dalam diri kita guna melaksanakan tugas-tugas yang diemban secara profesional dan proposional.

“Hal ini saya sampaikan mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat dengan meningkatnya perubahan dan bentuk kejahatan semakin modern,” ungkap dia.

Kesempatan itu, Yoseph memberikan apresiasi dan selamat kepada personel Polres Belu yang mendapat penghargaan dari Kapolri atas prestasi dan kinerja di bidang keuangan dalam mendukung pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan Polri selama 8 tahun berturut-turut dari T.A 2013 hingga 2020.

“Kiranya dengan pemberian piagam penghargaan ini dapat menumbuhkan rasa kebanggaan serta lebih memacu motivasi untuk terus tingkatkan kinerja dan juga hak itu akan tetap berlanjut dengan penilaian kinerja yang transparan dan akuntabel,” pungkas Yoseph.

Adapun personel yang mendapat kenaikan pangkat tersebut antara lain :
-. IPTU ke AKP : 3 orang
-. IPDA ke IPTU : 2 orang
-. AIPDA ke AIPTU : 3 orang
-. BRIPKA ke AIPDA : 56 orang
-. BRIGPOL ke BRIPKA : 14 orang
-. BRIPTU ke BRIGPOL : 11 orang
-. BHARATU ke BHARAKA : 1 orang