Viral, Foto Sekda Belu Selingkuh di Medsos, Bupati Agus ; Itu Tidak Benar

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Publik dihebohkan dengan foto perselingkuhan Sekda Belu Yohanes Prihatin dengan oknum staf pada salah satu instansi (OPD) yang viral di media sosial.

Beberapa foto orang nomor tiga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu bersama selingkuhannya itu diabadikan dalam berita salah satu media online.

Tidak saja itu, dalam medsos juga viral surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dikait-kaitkan dengan persoalan Sekda Belu.

Menyikapi persoalan itu, Bupati Belu Agustinus Taolin membenarkan bahwa pada tanggal 6 Agustus 2021 lalu ada surat dari Komisi ASN terkait adanya dugaan perslingkuhan pejabat Sekda Belu.

Namun, jelas Agus surat KASN tersebut telah ditindaklanjuti oleh dirinya selaku Bupati sehingga persoalan terkait jabatan Sekda Belu telah tuntas.

“Kita sudah jawab dan klarifikasi tentang aduan tersebut ke KASN. Jadi sudah selesai,” sebut Agus dalam jumpa pers bersama awak media, Rabu (29/12/2021).

Terkait foto Sekda Belu yang viral, mantan Kepala RS Atambua itu mengatakan belum bisa dipastikan, apakah itu benar atau tidak karena tidak diketahui siapa yang menyebarkannya.

“Kurang lebih satu tahun saya dengan Pak Wakil dilantik belum pernah dengar atau tahu tentang Pak Sekda ini selingkuh. Jadi terkait dugaan Sekda selingkuh itu tidak benar,” ketus Agus klarifikasi persoalan itu.

Untuk diketahui beberapa hari terakhir, beredar foto-foto Sekda Belu bersama seorang staf dan surat Komisi ASN terkait dugaan perselingkuhan.

Foto-foto tersebut sebelumnya pernah diposting oleh akun palsu pada bulan Oktober 2021 lalu jelang pelantikan pejabat Sekda Belu dan jelang pelantikan pejabat ASN.

Hadir dalam konferensi pers itu, Wakil Bupati Belu, Sekda Belu, Kadis Kominfo Belu serta sejumlah Pimpinan OPD Belu.