Kapolda Irjen Latief ; UNHAN Aset Penting Dalam Meningkatkan SDM

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Keberadaan Universitas Pertahanan (Unhan) Benediktus Mboi di Kabupaten Belu wilayah perbatasan RI-RDTL menjadi aset yang penting bagi warga masyarakat khusus di wilayah NTT.

“Unhan ini merupakan aset yang penting dalam meningkatkan sumber daya manusia, khususnya yang di NTT dan Nasional,” ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif kepada awak media di Mapolres Belu usai kunker ke Unhan, Kamis (18/11/2021).

Menurut Latief, dalam kunjungan kerjanya hari ini dirinya mendapat undangan dari Universitas Pertahanan. Hal ini merupakan bentuk sinergitas dan kerja sama, apalagi Unhan ini berada di Atambua yang masuk wilayah Polda NTT.

“Tadi saya juga melihat langsung, dan kemudian memberikan kuliah umum untuk para mahasiswa Unhan,” terang dia.

Tegas Latief, Polda NTT sangat mensuport Universitas Pertahanan di Kabupaten Belu wilayah Negara Indonesia yang berbatasan dengan Negara tetangga Timor Leste.

“Jadi, Unhan ini menjadi kebanggaan kita bersama karena memilih tempat di Atambua kota perbatasan,” ungkap dia.

Lanjut Kapolda NTT itu, agenda lain yakni mengunjungi Polrea Belu dan melakukan rapat koordinasi bersama tiga Kapolres yakni, Kapolres Belu, Malaka dan TTU.

“Rakor masalah situasi kamtibmas, situasi Covid-19 dan beberapa pembangunan fisik, karena di Malaka sedang dibangun Polres dan beberapa rumah dinas dan polsek,” pungkas Latief.