Caitlin Widodo Gadis Asal Kefamenanu Sabet Juara Puteri Cilik NTT 2021

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Caitlin Estelle Widodo gadis asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ini berhasil meraih juara 1 Puteri Cilik Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2021.

Caitlin Estelle Widodo unggul dari 10 finalis lainnya dari Kabupaten/Kota se-NTT dalam pemilihan juara Puteri Cilik NTT 2021 berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Agustus lalu di Kupang.

Dalam pemilihan Puteri Cilik NTT 2021 itu, penyeleksian sangat ketat oleh juri perlombaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Caitlin Estelle Widodo (12) kelahiran Atambua, 27 September 2009 lalu. Gadis berparas cantik ini merupakan anak dari pasangan Ronald Nobert Widodo dan Dewi Taolin yang saat ini tinggal menetap di Kota Kefamenanu.

Saat ini, Caitlin sapaan akrab anak pertama dari dua bersaudara Richard Orlando Widodo lahir di Kupang 4 November 2012 sedang menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) kelas 1, St. Saverius Kefamenanu, TTU wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Ronald Widodo, ayah Caitlin sangat bangga dengan puterinya karena baru pertama kali mengikuti perlombaan atau kompetisi pemilihan Puteri Cilik NTT dan berhasil meraih juara 1 dan ini sangat membanggakan kami.

“Ini satu kebanggaan bagi kami orang tua dan keluarga besar. Tidak saja itu, prestasi yang diraih anak kami ini mengharumkan nama Kabupaten TTU,” ungkap dia kepada media via whatsaapnya, Selasa (31/8/2021).

Dikatakan bahwa, pribadi Caitlin pendiam, ramah dan selalu tersenyum dengan siapa saja yang ditemui. Dia juga suka berinteraksi, bercerita dengan setiap orang baik keluarga, teman maupun lainnya.

“Hobby Caitlin suka menari atau dance, berenang dan bermain musik. Dia berminat akan latihan bermain alat musik Sasando asal Kabupaten Rote,” ucap Ronald.

Masih menurut Ronald, sejak awal tahun 2021 putrinya sering aktif di salah satu aplikasi yakni likee. Ini merupakan pengelaman pertama Caitlin dan dia berani mencoba mengikuti event pemilihan Puteri Cilik NTT dimana perdana dilakukan.

“Suatu kehormatan buat Caitlin bisa dipercaya sebagai Puteri Cilik NTT 2021. Puji dan syukur kepada Tuhan atas berkat dan karunianya Caitlin bisa mendapat gelar juara lomba pemilihan Puteri Cilik,” ungkap Ronald.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Dekranasda dalam hal ini Bunda Julia Laiskodat, Yayasan Putri Cilik Indonesia serta seluruh mentor Caitlin yang mendukung sejak awal perlombaan.

“Motivasi Caitlin yakni, dia akan mengeksplore bakat yang dimilikinya, dan akan mempromosikan NTT tercinta. Lewat ajang Puteri Cilik ini, Caitlin akan menjadi motivasi bagi anak-anak NTT bahwa semua anak bisa berprestasi,” ujar Ronald.

Ditambahkan bahwa, moto hidup puterinya Caitlin yakni, Be Yourself and Be The Best Of You (menjadi diri sendiri dan menjadi yang terbaik dari dirimu).