Partai Golkar Percayakan Zeyto Ratuarat Maju Sebagai Calon Wakil Wali Kota Kupang 2024

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Partai Golongan Karya (Golkar) telah menetapkan sejumlah nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk setiap kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk diseleksi dan selanjutnya diusung pada pemilihan umum kepala daerah tahun 2024 mendatang.

Dari nama-nama yang ada, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang tiga periode, yakni Zeyto R. Ratuarat, SH, dipercayakan partai berlambang pohon beringin tersebut sebagai bakal calon Wakil Walikota Kupang periode 2024 – 2029.

Menanggapi hal tersebut, Zeyto Ratuarat kepada wartawan pada Kamis(22/7/21) mengatakan sangat mengapresiasi kepercayaan yang sudah diberikan oleh partai Golkar kepada dirinya. Karena menurutnya, kepercayaan yang diberikan tersebut juga merupakan bentuk penghargaan partai Golkar kepada dirinya yang sudah mengabdi dan ikut membesarkan partai Golkar selama ini.

Lanjut Zeyto awal melangkahkan karier politiknya pada tahun 1996. Saat itu menjadi anggota partai Golkar Kota Kupang di bawah kepemimpinan Mell Yacob, SH pada 25 tahun silam. Setelah 13 tahun mengabdi dan ikut membesarkan partai Golkar, Zeyto kemudian direkomendasikan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kasgoro) partai Golkar untuk ikut bersaing dalam pemilihan anggota legislatif Kota Kupang tahun 2009 dari daerah pemilihan dua (Dapil 2) yang meliputi wilayah Kecamatan Oebobo. Hasilnya, Zeyto lolos dan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Kupang periode 2009 – 2014.

Di tahun 2014 saya kembali ikut bertarung dalam pemilihan anggota legislatif Kota Kupang dari partai Golkar. Dirinya kembali terpilih bersama 29 politikus lainnya sebagai anggota DPRD Kota Kupang periode 2014 – 2019. Kala itu, Zeyto telah berpindah Dapil dari sebelumnya Dapil 2 ke Dapil 1 yang meliputi wilayah Kecamatan Kelapa Lima dan Kota Lama,” katanya.

Selain menjadi anggota DPRD Kota Kupang dua periode (sepuluh tahun), saat itu dalam organisasi partai ini saya juga diangkat sebagai Ketua Kasgoro Partai Golkar Kota Kupang periode 2010 – 2015. Sementara di DPRD Kota Kupang, Zeyto dipercayakan partai Golkar sebagai ketua Fraksi untuk memimpin seluruh Anggota DPRD Kota Kupang dari partai Golkar sejak tahun 2012 hingga 2017, yakni pada 2,5 tahun masa jabatan periode pertama dan 2,5 tahun masa jabatan periode kedua,” ujar Zeyto.

Saat ini, Zeyto tengah menjalani tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Kupang untuk periode yang ketiga, masa jabatan tahun 2019 – 2024.

Untuk maju sebagai Wakil Walikota Kupang dari partai Golkar, Zeyto mengaku sudah memiliki sejumlah gagasan dan program kerja yang diyakini akan selaras dengan visi dan misi dari calon Walikota, entah siapa pun orangnya nanti,” ungkapnya.

Sebab gagasan dan program kerjanya tersebut, pada intinya adalah untuk pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang di segala bidang, baik ekonomi, fasilitas umum, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, hingga kebutuhan pariwisata. “Termasuk bagi nelayan dan petani di Kota Kupang tentu akan menjadi perhatian,” pinta Zeyto.

Namun untuk bisa bertarung para Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang tahun 2024. Zeyto pun menjelaskan,bahwa sebenarnya semua masih dan tetap menjadi keputusan partai dan masyarakat Kota Kupang.

“Sebab untuk maju ke tahapan tersebut, masih harus melewati penjaringan atau survey di masyarakat. Selain itu partai Golkar juga masih harus mengambil keputusan apakah akan mengusung calon Walikota ataukah hanya mengusung orang nomor dua yakni Wakil Walikota. (DEM)

Zeyto, juga mengungkapkan, pada dasarnya apa yang sudah dan nantinya dipercayakan oleh partai kepada dirinya, semuanya pasti dilakukannya secara baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban dan terima-kasihnya ke partai.

Saya juga akan tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat sebagaimana yang sudah saya kerjakan dan upayakan selama ini, tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa politisi yang bernaung di bawah partai Golkar adalah orang-orang yang bukan hanya memiliki kepedulian tinggi terhadap persoalan yang dialami masyarakat, namun juga memiliki solusi atau jalan keluar yang memang diperjuangkannya dan dikerjakannya.

Dengan begini saya pun berharap, seluruh warga Kota Kupang bisa terus dan semakin hari semakin meningkat dalam memberikan kepercayaan kepada partai Golkar dan dirinya secara pribadi, agar dirinya bersama partai Golkar bisa terus berkarya dalam upaya memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Kota Kupang,” pangkas Zeyto. (DEM)