Teko Akan Dievaluasi, Bupati Belu; Utamakan Tenaga Medis dan Pendidikan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin soroti polemik pengangkatan atau rekruitmen tenaga kontrak (Teko) di lingkup Pemkab Belu sejak awal tahun 2021.

Terkait hal itu, masalah teko akan segara dievaluasi. Evaluasi sebagai bagian dari program kerja prioritas Bupati dan Wakil Bupati Belu dalam pembenahan birokrasi.

Demikian Bupati Agus dalam coffe morning bersama media di ballroom hotel Matahari Atambua wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Jumat (8/5/2021).

Dijelaskan bahwa, pengangkatan atau rekruitmen teko harus disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap OPD yang ada dan sesuai dengan basic.

“Teko akan kita evaluasi. Kita utamakan tenaga kesehatan dan pendidikan di wilayah Belu,” tegas Agus.

Selain itu, pihaknya juga fokus program-program yang menjadi prioritas dalam visi misi Bupati dan Wabup Belu dalam memimpin Kabupaten Belu demi terwujudnya kesejahteraan rakyat Belu.

Mantan Kepala RSU Atambua itu juga menyampaikan visi misi dan program kerja prioritas dirinya bersama Wakil Bupati Belu dalam kepemimpinan tiga tahun kedepan yakni, bidang kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan, UMKM, infrastruktur dan penataan birokrasi.

“Saya minta dukungan dan sinergitas wartawan sehingga program dan kerja pihaknya dapat berjalan demi membangun maayarakat Kabupaten Belu,” ungkap Bupati Belu itu.

Terpisah, Fraksi Gerindra Belu melalui Agus Pintho mengatakan, evalusi Teko itu kewenangan Pemerintah daerah dan pihaknya akan menunggu eksekusi evaluasi Teko 2021.