7 Prajurit Kodim 1605/Belu Naik Pangkat, Dandim : Jadikan Motivasi dan Tingkatkan Kinerja.

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tujut (7) prajurit TNI di bawah Komando Distrik Militer (Kodim) 1605/Belu naik pangkat satu tingkat dari pangkat semula dalam upacara corps raport, Senin (19/4/2021).

Upacara dipimpin Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro bertempat di Lapangan Hitam Makodim Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Menurut Dandim Wiji, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah melainkan merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara kepada prajurit yang telah berdinas dengan menunjukkan prestasi, loyalitas yang baik.

“Kenaikan pangkat ini merupakan prestasi yang kalian raih karna kenaikan pangkat bukan merupakan acara seremonial biasa,” ucap dia dalam sambutannya.

Dijelaskan, kenaikan pangkat pada umumnya bukan suatu rutinitas tapi prestasi karna selama berdinas telah menjalankan dinas dengan baik dan tidak ada pelanggaran sehingga naik pangkat tepat pada waktunya.

“Selama berdinas anggota tidak melakukan pelanggaran. Sehingga mendapatkan penilaian yang baik dan dinaikkan pangkat satu tingkat dari sebelumnya,” ungkap Wiji.

Dandim Belu berpesan kepada anggota yang naik pangkat agar dengan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan motivasi serta menunjukkan kinerja yang semakin lebih baik lagi.

“Dengan bertambahnya pangkat diharapkan kinerja harus meningkat karena tanggungjawab juga bertambah, antara tugas dan kepentingan pribadi harus berjalan seimbang,” ingat Wiji.

Berikut tujuh prajurit TNI yang naik pangkat tersebut diantaranya Peltu Albertus Sitanggang, Serka Okto Yefnias Pah, Serka I Putu Anggara Widya, Sertu Patrisius Mali, Sertu Johar Tuasamu, Sertu I Kadek Ariada, Kopda Yohanes Londa.