Komunitas Net89 NTT Bantu Korban Bencana Banjir Malaka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Malaka wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL menggugah kepedulian dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Komunitas Net89 NTT perwakilan Belu yang tergerak menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana banjir di wilayah Malaka sebagai wujud peduli terhadap sesama.

Bantuan bencana tersebut diserahkan langsung oleh Komunitas Net89 NTT kepada Wakil Bupati Terpilih Malaka
Louise Lucky Taolin (Kim) di kediamannya dalam kota Betun, Senin (12/4/2021).

Ruben Tavares salah satu perwakilan Net89 NTT Kota Belu menuturkan, bencana alam di sebagian besar wilayah Kabupaten Malaka menggugah rasa simpati dari berbagai kalangan termasuk komunitas Net89 NTT.

Dituturkan, bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai, kebutuhan mandi serta kebutuhan rumah tangga lainnya kepada warga Malaka yang terdampak bencana banjir pekan lalu.

“Bantuan ini murni dari komunitas Net89 NTT. Ini bentuk peduli kita terhadap korban bencana banjir Malaka,” ungkap dia.

Jelas Tavares, biar tepat sasaran korban bencana bantuan tersebut diserahkan langsung ke Wakil Bupati terpilih Malaka. Kemudian langsung diserahkan ke warga korban bencana yang hadir sesuai pendataan.

“Sasaran kita bantu warga korban banjir di wilayah Bolan, dan kemarin sudah kita salurkan langsung ke Malaka,” sebut Tavares.

Lanjut dia, ini bantuan perdana Komunitas Net89 NTT dan kedepan akan terus menyalurkan bantuan bagi warga tidak saja yang terdampak bencana tapi juga bagi warga yang kurang mampu.

“Meski tidak seberapa bantuannya, tapi dapat membantu mengurangi beban para korban bencana banjir Malaka,” ucap Tavares.

Sementara itu, Wakil Bupati Terpilih Malaka Louise Lucky Taolin (Kim) menyampaikan terimakasih kepada Komunitas Net89 NTT yang peduli bencana banjir dengan menyalurkan bantuan bagi para korban.